Marc Marquez Antisipasi Ancaman Serius Para Rivalnya Jelang MotoGP San Marino

17
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Menatap seri 13 gelaran MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit San Marino, pada akhir pekan ini, Minggu (15/9), Marc Marquez mengaku telah siapkan segalanya termasuk antisipasi akan hadangan dan ancaman serius dari para rivalnya yang dapat menghambat posisi dirinya untuk bisa raih hasil maksimal dan cetak poin sempurna meskipun saat ini dirinya masih bertengger kokoh di pemuncak klasemen sementara.

New RC3 Products

Seperti diketahui saat dua seri berturut-turut hasilnya cukup pahit bagi Marquez karena gelar juara yang sudah didepan mata harus sirna akibat ditikungan akhir jelang finish direbut oleh Andrea Dovizioso saat di Austria dan juga Alex Rins ketika di Inggris, berhasil menyodok dari bagian yang sama yaitu dalam dan menyentuh garis finish dengan jarak cukup tipis sehingga The Baby Alien pun harus puas berada di urutan kedua.

Namun predikat sebagai juara bertahan yang diraih Marquez pada musim lalu, tentunya akan tetap dijagokan kembali pada musim 2019 ini dan juga jelang race di San Marino kali ini. Belum lagi catatan rekor bagus yang diraih rider berusia 26 tahun ini karena sudah dua kali meraih juara di sirkuit bernama resmi Misano World Circuit Marco Simoncelli tersebut dalam empat tahun terakhir ini.

“Kami di Misano ini dalam sebuah kondisi yang bagus setelah beberapa balapan yang baik bagi kami dan tes yang cukup produktif,” ucap Marquez seperti dilansir dari laman GPOne.

“Sepanjang tes ini kami mampu mencoba banyak hal dan mendapat sebuah pemahaman baik tentang bagaimana Honda bekerja di Misano pada musim ini. Saya cukup percaya diri untuk akhir pekan ini tapi seperti biasan kami akan menghadapi lawan yang tangguh,” tukas rider bernomer start 93 ini.

“Kami sudah memiliki rencana dan akan mencoba menerapkannya pada hari Minggu nanti,” kata Marquez lagi.

Penulis : Obeth |Foto : Redbull