Pra PON XX Papua : Pembalap Asal Pekanbaru Harumkan Kontingen Papua

662
sss

OtomotifZone.com – Sentul. Ajang balap Pra Pon XX Papua berlangsung pada hari biasa (11-12/9) di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Pertarungan hebat pembalap pembalap top Indonesia beraksi. Pembalap asal Pekanbaru mampu harumkan nama Papua di Pra PON XX Papua.

New RC3 Products

Boy Arby Febri pembalap Pekanbaru ini mewakili Papua diajang Pra PON XX Papua di Sentul dikelas Perorangan Up 21 tahun. Penampilan rider dengan ciri khas nomor start 2 ini mampu tampil bringas. Terutama pada awal awal lap. Boy sapaan akrab rider bertubuh jangkung ini mampu berada di posisi pertama.

Dan sempat rider yang doyan koleksi mobil tua ini memberi jarak sangat jauh kepada lawan lawannya. Motor tunggangannya di pecut terus menerus di setiap lapnya. Sampai akhirnya dirinya melebarkan jaraknya.

Akan tetapi pada lap lap akhir dirinya mundur perlahan. Ternyata ada masalah pada kuda pacu tunggangannya. Yang mana akhirnya Boy disalip oleh Herman Bas. Sampai akhirnya Boy harus puas finish di posisi kedua.

“ Iya mas kali ini saya bela Papua di ajang Pra PON. Pas balap saya push terus motor mas. Tapi pas lap lap akhir ban saya habis mas . Jadi yang awalnya saya pimpin balapan jadi mundur. Tapi Alhamdulillah masih bisa podium kedua di perorangan,” ujar Boy Arby langsung ditemui penulis.

Padahal Boy adalah pembalap Pekanbaru. Namun dirinya malah membela Papua. Dan Boy mampu meraih hasil manis di Pra PON ini membela kontingen lain. Meski dirinya tidak mendapat target dari Papua untuk juara “ Kemarin masalah saya karena KIS mas. Saya kan main di region Jawa. KIS Wajib region Jawa dong. Nah itu jadi masalah mas. Dan saya dari Papua di Pra PON ini tidak diberi target. Namun saya bisa juara. Tapi PON Nanti saya tetap bela Papua mas,” tutup Boy.

Sekali lagi selamat untuk Boy atas gelar juaranya. Semoga kembali meraih sukses di PON nanti tahun 2020.