Pra PON XX Papua: Jatim Kompak, Jatim Juara Perorangan U-21

237
sss

OtomotifZone.com – Sentul. Kontingen balap motor Jawa Timur terlihat kompak sekali di ajang Pra PON XX Papua yang berlangsung (11-12/9) di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Kita lihat dari tampilan, kerja keras tim dan saat balap mereka juga terlihat kompak. Penulis lihat sendiri mereka sangat kompak saat Pra PON XX Papua kemarin. Dan mereka juga berhasil juara di Perorangn U 21.

New RC3 Products

Sorak sorai jajaran Kontingen Jawa Timur tidak perlu diragukan lagi. Mereka sangat kompak di luar dan di dalam lapangan. Seperti halnya saat kelas Perorangan Usia dibawah 21 tahun, beberapa orang Jawa Timur memadati pinggir lapangan. Mereka memberi semangat kepada rider cilik mereka , M Murobbil Fathoni atau biasa disapa Robby Sakera.

Sorak sorai jelas terdengar ketika Robby melintas ataupun saat menyalip lawannya. Dukungan terus diberikan disetiap lapnya. Sampai akhirnya Robby keluar sebagai juara. Sambutan dari para petinggi Jawa Timur kepada Robby saat rider muda ini menyelesaikan balapan.

Robby juga sangat senang atas kekompakan Jawa Timur menjadikan dukungan itu sebagai motivasi. Meski balapan juga sangat sengit Robby juga enjoy jalani balapan. ” Balapan tadi sangat seru mas. Semua lawan berat tapi saya lihat semangat Jawa Timur membara. Saya main enjoy meski pertarungan panas,” ujar Robby langsung kepada OtomotifZone.com.

Selain itu Robby juga memberi kunci kemanangannya di Sentul. Tidak sungkan sungkan juga dirinya memberi kunci kemenangannya di kelas Perorangan. ” Ini motor standart lawan juga pakai motor yang sama. Jadi harus ngotot mas dan kalau kita kalah ngotot kita tidak bisa. Jadi mau ga mau kita harus ngotot mas,” jelas Robby.

” Kalau dari motor saya biasa mas pakai Yamaha MX King. Jadi sudah terbiasa untuk riding stylenya. Paling maslaah dari ban saja mas. Ban besar di belakang dan kecil di depan tidak bisa dibuat belok patah mas,” tutup Robby.