Pra PON XX Papua: Tutup Line Rapat Rapat, DKI Bersorak di Beregu U-21

238
sss

OtomotifZone.com – Sentul. Pertarungan seru terjadi di kelas Beregu Usia dibawah 21 tahun Pra PON XX Papua yang berlangsung (12/9) di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Terutama pertarungan tiga pembalap di depan yang sedang merebutkan posisi pertama. Tapi apa yang terjadi, DKI bersorak ketika bendera finish berkibar.

New RC3 Products

Ya, DKI mampu manjadi juara di kelas Beregu Usia dibawah 21 tahun. Melalui Andi Muhammad Fadly DKI mampu menjuarai kelas Beregu tersebut. Padahal tekanan demi tekanan terus diberikan rider dari Provinsi lain. Tapi Fadly tenang dan berhasil menjadi juara.

” Iya mas pada saat race itu saya coba terus jaga line rapat rapat. Ini sumua saya lakukan supaya tidak dapat dimasuki pembalap lain. Dan saya senang akhirnya saya bisa juara di kelas beregu dan target saya bisa bawa DKI juara satu juga di Papua nanti,” ujar A.M Fadly langsung kepada penulis.

Lanjut pembalap muda ini,” Saya sebenarnya sempat nostalgia dengan motor bebek ya mas. Terakhir saya bawa motor bebek aja pas Pra PON di Sentul juga sebelumnya. Penyesuaian dan kagok pasti ada mas. Tapi saya coba terus adaptasi mas,”

Memang Fadly merupakan pembalap Indonesia yang berkiprah di luar negri. Rider DKI ini main di ajang Asia Road Racing Championship 2019 di kelas AP250. Motor sport yang digunakan dirinya. Dan saat main di Pra PON gaya balap menggunakan Sport sempat terbawa bawa. Tapi penyesuaian yang cepat dilakukan.

” Ya sudah lama mas tidak bawa Bebek terus bawa bebek lagi. Riding Style saya juga saya rubah karena sempat terbawa gaya balap sport ya. Dan motor ini walaupun ban belakang besar tidak bisa dimiringin banget mas. Karena perbandingan Ban Depan belakang yang beda mas,” jelas Fadly.

Tapi untuk meraih juara ini Fadly tidak semudah membalikan telapak tangan. Dirinya harus berjuang sampai jatuh bangun di kelas itu. ” Wah mas saat latihan saya jatuh pas Kualifikasi saya jatuh. Itu saya mau coba sampai mana titik maksimal motor ini di bawa. Dan saat race saya sudah ada patokan,” tutup Fadly

Sekali lagi selamat untuk A.M Fadly atas raihan yang didapat serta tiket ke PON Papua. Untuk berita terupdate lainnya kita tunggu saja di OtomotifZone.com