3000 Anggota Vespa Antique Club Indonesia Sukseskan Kirab Merah Putih Ke-21 2019

637
Hormat sempurna

OtomotifZone.com-Bandung. Lebih dari 3000 anggota Vespa Antique Club Indonesia turun, tumplek dan tumpah ruah memadati sepanjang jalan Gasibu Bandung hari Sabtu siang hingga sore tadi (17/8), raungan motor Eropah ini menjadi pusat perhatian masyarakat Bandung setelah usai upacara memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-74.

Acara pembukaan dan pengibaran pelepasan peserta Kirab Merah Putih 2019 ini memang dipusatkan didepan Gedung Sate ini memang langsung padat setelah Ridwan Kamil, selaku Gubernur Jawa Barat mendatangi podium tepat disebrang gedung Sate, para pejabat baik sipil maupun Militer dan kepolisian, serta para penonton dan masyarakat langsung focus melihat barisan ribuan Vespa dari club vespa tertua di Indonesia, Vespa Antique Club Indonesia rapi berbaris, barisan terdepan dengan 17 Vespa berwarna merah dan disusul barisan ke 2 dengan total 8 vespa putih dan 45 vespa dibarisan ke-3 menandakan lahirnya Indonesia tanggal 17 Agustus 1945, atau 74 tahun silam menjadi agenda penting bagi club VAC ini.

formasi 17 Vespa merah

Kirab Merah Putih yang ke-21 ini dipersiapkan selama 2 bulan lamanya, baik lobi dengan pihak gubernuran, VAC cabang diseluruh Indonesia dan persiapan teknis lainnya dibayar tuntas dengan penyelenggaraan yang sangat sukses, hal tersebut dilihat dari kehadiran dan partisipasi seluruh cabang VAC yang tersebar di Indonesia.

Sandi Tegeg, t shirt merah putih bersama Oong Komara

“Kami memang 2 bulan sebelumnya sudah mempersiapkan kegiatan KMP ke-21 ini, meskipun ini adalah agenda tahunan VAC menyambut HUT RI, namu kami tetap ingin agar penyelenggaraan ini semakin kesini semakin baik. 21 tahun bukan waktu yang singkat bagi kiprah kami di provinsi Jawa Barat, terima kasih untuk pemerintah daerah Jawa Barat, para anggota VAC yang tersebar diseluruh Indonesia, sukses ini adalah sukses bersama, alhamdulillah semua lancar”, papar Sandi, ketua panitia kegiatan.

persiapan Kirab

Nada haru dan bangga juga dilontarkan Oong Komara, ketua Umum VAC Indonesia, “Perjuangan kami sangat besar hingga menginjak usia 21 tahun, tugas para pengurus dan anggota selalu jaga kekompakan, jalin terus komunikasi, agar kegiatan Kirab Merah Putih ini akan terus menjadi agenda tahunan yang bekerjasama dengan Pemerintah daerah Jawa Barat, selamat untuk panitia dan anggota yang udah membuat acara sukses”.

Setelah acara kirab usai, seluruh anggota VAC langsung menuju monumen perjuangan Jawa Barat untuk melakukan kegiatan lainnya, seperti Hell rider, pengundian doorprize, hiburan dan kegiatan lainnya.

Semangat kebersamaan memang terlihat dari barudak Vespa Antique Indonesia, tetap semangat dan kompak, penulispun bangga menjadi menjadi bagian dari club Vespa ini, kalau gak salah nomer registernya 349 deh….

Penulis dan photo | Edi Batrawan