Test Drive: Sosialisasikan Produk Baru, Auto2000 Undang Komunitas Non Toyota

1215

OtomotifZone.com – Surabaya. Untuk memperkenalkan produk barunya kepada masyarakat, Auto2000 melakukan jemput bola. Salah satunya denganmengadakan acara Fun Test Drive dan Tes Kebisingan di Parkir Timur Plaza Surabaya, Minggu (16/8) .
Dalam hajatan yang juga didukung PT Toyota Astra Motor (TAM) ini, Toyota mengundang beberapa komunitas diluar Toyota yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya.

“Even kali ini kami ingin memperkenalkan produk baru Toyota, Grand New Avanza dan Grand New Veloz kepada komunitas diluar brand Toyota,”ujar M Latief Effendi, Supervisor Auto2000 A Yani, Surabaya.
Saat ini ditengah ramainya pasar otomotif nasional, Keberadaan test drive kendaraan baru sangat berpengaruh positif terhadap edukasi pasar terutama kualitas produk dan fitur-fitur yang ada pada kendaraan tersebut. Selain itu, dari sisi penjualan bisa terdongkrak dengan adanya SPK di lokasi test drive.

 

Perwakilan Komunitas saat test drive Grand New Avanza di Parkir Timur Plaza Surabaya

Lebih lanjut Latief menjelaskan, kegiatan Fun Test Drive Grand New Avanza yang menggandeng Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif(FK3O) Surabaya ini merupakan bagian kegiatan Corporate Social Responsibility(CSR) dengan fokus komunitas otomotif.
“Kegiatan CSR untuk komunitas otomotif, selalu digelar setelah dilakukan launching produk baru,” sambungnya.

“Dan hasilnya, kami memperoleh SPK sebanyak 20 persen di lokasi test drive dari 200 undangan. Jadi manfaat bagi sangat banyak dengan menambah data base dari peserta test drive. Selain itu kegiatan ini juga bagian dari mobile exhibition,” imbuhnya.

Sementara itu Yoes Arianto, dari komunitas Datsu Go Community Indonesia (DGCI) mengaku cukup terkesan dengan perubahan di Grand New Avanza dan Grand New Veloz.
“Setelah melakukan test drive Grand New Avanza saya dapat merasakan beberapa kelebihan dibanding produk sebelumnya. Salah satu yang diunggulkan mesin, tenaganya lebih spontan. Tidak hanya itu, ruang kabin lebih kedap suara, sehingga tingkat kebisingan sangat kecil,” jelasnya.
Yoes menambahkan test drive ini bisa menjadi pembanding antara mobil yang dipakai dengan produk terbaru yang mampu memenuhi kebutuhan keluarga.

“Keuntungan mengadakan test drive mengundang komunitas non Toyota tentu akan membawa manfaat lebih. Sehingga orang yang belum tau jadi tahu akan kelebihan produk baru ini. Sehingga kumungkinan untuk berganti merk pasti ada,” tutupnya.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS