76-Rider Kejurprov Balap Motor Jawa Timur 2019 seri 1 Ponorogo : Berikut Standing Point lengkap

1
2781
Kelas Matic open
sss

OtomotifZone.com – Ponorogo. Semangat IMI Jatim untuk komitmen pembinaan dan regenerasi balap motor di provinsinya terlihat disini. Gelaran Kejurprov balap motor tahun 2019 direncanakan sebanyak tujuh seri itu diawali di kota Reog Ponorogo kemarin(3/3). Mulai naiknya jenjang prestasi para pebalap hingga kelas – kelas yang kini ‘bersahabat’ dengan tim balap pada bermunculan. Menanggapi beberapa pebalap pemula Jatim yang kini naik jenjang ke yang lebih tinggi ini tak lebih dari prestasi selama tahun 2018 lalu sudah patut diperhitungkan.

Sebanyak 13 pebalap pemula yang sebelumnya bertengger di Rockie (pemula B) kini seiring berjalannya waktu dan prestasi yang telah dicapai, tentu saja pantas naik jenjang meskipun usia masih dibawah 20 tahun. “ Disamping seharusnya naik jenjang karena prestasi dan usia, juga memberi peluang bagi pebalap pemula B baru untuk juga berprestasi “ terang Agung Siswanto Pimpinan Lomba .

Daftar pembalap naik jenjang

Sebut saja Candra ‘Tole’ Hermawan, kini tak lagi menjadi pebalap pemula B, karena prestasi yang telah diraih ditahun lalu dia naik jenjang karena menjadi juara umum Balap motor kelas pemula dan menerima penghargaan dari IMI Jatim awards 2019 kemarin. Bocah asal Lumajang yang kini tak lagi perkuat tim Puji Rahayu, karena telah dipinang Putra Anugrah Racing Division (PARD) bersama Faisal ‘Si Doel’ Baharuddin. Diseri awal Kejurprov ini tim berasal dari Wonogiri binaan Fritz Yohanes melejit dijenjang pertama perolehan poin. Ini karena kontribusi korekan Koh Leon Racetech dibeberapa motor ansalan PARD. “ Motornya kencang dan tinggal saya mengimbanginya, karena tim PARD bakal main di semua seri Kejurprov , Motorprix dan One prix tahun 2019. Dan jenjang saya di kejurnas masih di Rockie Nasional (pemula B.red) “ jelas si Tole yang kini rajin latihan sliding.

Candra Tole dan Faisal Si Doel

Semarak kejurprov Balap Motor kemarin di Ponorogo juga tak luput dari peran serta para crosser yang ikut di kelas supermoto. Kelas yang mengacu di kejurnas supermoto dan Trial Game Asphalt itu membuka beberapa kelas lokal. Supermoto S.D 180 Cc Pemula Open, Supermoto S.D 180 Cc Open dan OMR Honda CRF 150. “ kelas supermoto pemula biasanya bagi para komunitas lokal, sedangkan OMR Honda CRF 150 adalah kelas yang berseri disemua balap motor kejurprov “ jelas Taufik Kabid OR IMI Jatim. Dikelas Supermoto ini masih bisa ditebak bahwa Tommy Salim tim Mpm Honda Ts75 Gcx Buddys belum terkalahkan didua kelas 180 cc open dan One make Race CRF150. Tommy Yang sering menjuarai seri – seri Trial Game Asphalt juga tak mudah langsung posisi terdepan, karena di kelas 180 cc Open Rexzy Keppo membayangi dibelakang, sedangkan di OMR CRF 150 Tracker Surya tak memberi jarak jauh pada CRF #07 Tommy Salim.

Kelas OMR CRF 150

Bagaimana kelas Supermoto ini bakal tetap eksis di Seri ke 2 Kejurprov balap motor 2019 Sampang Madura besok, akahkah menarik minat bagi para pebalap lokal madura utamanya para tracker dan Crosser lokal hero Madura . Kita simak nanti di Alun – alun Sampang minggu depan.

Tommy Salim bersama tim MPM Honda Ts75 Gcx Buddys

Baca Juga : Hasil Kejuaraan 76 Rider Kejurprov Balap motor Jawatimur 2019 seri 1 di Ponorogo

Standing Poin Seri 1

Penulis dan Foto : DIKi

Imola Syndrome