Abepura Motor Sport Kampanyekan Keselamatan Berkendara di 8 Sekolah Menengah Atas di Kota Jayapura

0
169
sss

OtomotifZone.Com – Jayapura. Demi menekan angka kecelakaan di jalan raya akibat kurangnya pengetahuan tentang keselamatan berkendara khususnya bagi kalangan remaja, membuat Abepura Motor Sport (AMS) menggandeng kepolisian sektor Abepura, Kota Jayapura untuk mensosialisasikan kampanye Safety Riding di 8 sekolah Menengah Atas yang berlangsung dari tanggal 17, 24, 31,sampai 7 Februari 2020 di distrik Abepura Jayapura.

Sebagai klub prestasi yang aktif dalam kegiatan otomotif di Papua khususnya di Kota Jayapura, AMS selalu rutin melaksanakan agenda kegiatan klubnya dengan sosialisasi & kampanye keselamatan berkendara. Selain itu pula guna memperkenalkan klub AMS sebagai wadah prestasi di bidang otomotif kepada kaum milenial yang ada terkhusus para pelajar di lingkungan distrik abepura. 

Tentunya kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh anggota klub dengan melibatkan pihak satlantas polsekta abepura,distrik abepura,koramil abepura dan pihak-pihak lainnya yang bersinggungan dengan kegiatan yang di maksud.

Leonard Maniagasi ketua klub AMS menggungkapkan “ Kegiatan pertama kami ini di awali dari 2 sekolah yang ada pada hari ini selain dari pada memperkenalkan klub kami kepada para pelajar kami juga bertujuan agar di distrik abepura ini dapat menjadi contoh adanya kepedulian baik dari segi lalu lintas,kebersihan lingkungan serta keamanan kepada kaum muda dan pelajar tentunya ini akan terus berlanjut kami bukan hanya membuat kegiatan sosial kemasyarakatan saja akan tetapi kami juga akan memberikan ruang kepada siapa saja untuk dapat memwadahi serta mengajak para pemuda untuk  mengembangkan bakat kepemudaan yang umumnya dan prestasi di bidang otomotif”Ungkap,Leo.

”Dengan 2 sekolah yang hari ini kami singgahi yang tersisa 6 sekolah lagi kami akan tetap melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan memberikan materi edukasi tentang aman berkendara serta dan menjaga keamanan,kebersihan lingkungan seputaran distrik abepura. Di penutup kegiatan tanggal 7 februari 2020 kami juga akan melaksanakan aksi turun jalan memberikan sosialisasi & kampanye safety riding dan bersih-bersih lingkungan langsung di jembatan merah Youtefa dimana kegiatan tersebut akan melibatkan lebih banyak pihak pemerintahan, imi papua dan klub wisata untuk turut serta dalam akhir kegiatan kami” Tambah,Beno Suebu selaku koordinator kegiatan.

Penulis : Alpacino  Foto : Istimewa

Imola Syndrome