Ada Apa Nih, FKR-4 Priangan Timur Datangi Pemakaman Umum di Ciamis

0
78
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Wah, ada apa nih Forum Komunikasi Roda 4 (FKR-4) Priangan Timur pada Jumat (16/6) lalu, mendatangi Tempat Pemakaman Umum (TPU), yang ada di Dusun Guha Desa, Handapherang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Padahal tujuan mereka hadir di sana bukan untuk menghadiri pemakaman, loh! Rupanya FKR-4 Priangan Timur ini untuk melakukan kopdar dengan perwakilan para anggota sekaligus aksi bakti sosial alias baksos.

Tentunya kegiatan ini dianggap berbeda dari ajang kopdar yang biasa umumnya dilakukan dan cukup unik, karena di tempat yang tidak biasa yakni pemakaman. Namun itu semua diadakan untuk menggelar aksi Jum’at Bersih Jum’at Berbagi (JBJB) yang merupakan salah satu agenda rutin dari FKR-4 Priangan berupa baksos sekaligus bersih-bersih makam dan bekerja sama dengan Karang Taruna Bina Remaja Desa setempat serta Karang Taruna unit kerja Dusun Guha, serta masyarakat sekitar yang turut serta dalam aksi tersebut.

Untuk mendukung aksi baksos ini disiapkan pula sebanyak 10 unit mesin potong rumput dan alat-alat kebersihan lainnya yang bakal digunakan untuk membersihkan areal sekitar pemakaman tersebut yang dilakukan secara gotong-royong agar makam jadi bersih lagi. Dari pihak FKR-4 Priangan Timur sebelumnya diadakan donasi dari beberapa anggota, yang nantinya akan dialokasikan untuk membuat papan nama TPU ini dari bahan plat besi permanen sehingga dapat memperjelas nama dari pemakaman tersebut.

Adapun dalam prosesi penyerahan papan nama ini dilakukan secara simbolis dan diterima oleh Kepala Dusun Guha Desa Handapherang beserta Karang Taruna Unit Kerja Dusun Guha. “Kami haturkan terima kasih pada FKR-4 Priangan Timur atas kerjasamanya di kegiatan baksos ini dan untuk bantuannya berupa papan nama pemakaman yang sudah dibuat dan diberikan pada kami,” ujar Dedi, selaku Kepala Dusun.

Senada yang diungkapkan Yayan, sebagai Ketua Karang Taruna Unit Kerja Dusun Guha. “Dengan adanya bantuan ini pemakaman di Desa kami jadi lebih jelas lagi namanya dan menjadi bersih kembali,” jelas Yayan. Sementara itu Ketua Karang Taruna Bina Remaja, Desa Handapherang, Endang Ali Sabana yang turut hadir memberikan apresiasi tinggi kepada FKR-4 Pringan Timur karena pihaknya telah dapat bersinergi dengan klub mobil tersebut. “Ini merupakan bukti adanya sinergitas antara FKR-4 Priangan Timur dengan Karang Taruna di sini da saya haturkan terima kasih kepada semuanya,” jelas Abeng, panggilan akrabnya yang didampingi oleh Herdi, Wakil Ketua Karang Taruna Bina Remaja.

Jidin, yang mewakili dari FKR-4 Priangan Timur sekaligus warga desa setempat turut menjelaskan pemberian bantuan papan nama ini merupakan yang perdana di Ciamis dan ini menjadi agenda kegiatan rutin dari Jum’at Bersih Jum’at Berbagi (JBJB).

“Untuk minggu kemarin juga sudah dilaksanakan kegiatan yang sama di Kabupaten Tasikmalaya, dan semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut,” jelas Jidin seraya turut mengucapkan rasa terima kasihnya pada Karang Taruna Bina Remaja dan Unit Kerja Dusun Guha, Desa Handapherang atas kerja samanya ini.

Penulis : Yeyep | Foto : Yeyep | Editor : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.