Ada Apa Nih?, Puluhan Komunitas Mobil Datangi Markas Brigif R 13/Galuh Tasikmalaya

0
27
sss

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Kurang lebih 50 komunitas mobil yang tergabung dalam Forum Komunikasi Roda 4 (FKR-4) Priangan Timur datangi Markas Brigif R 13/Galuh di Tasikmalaya. Kedatangan puluhan perwakilan dari komunitas mobil tersebut berlangsung pada Hari Sabtu (25/01).

Kedatangan puluhan komunitas mobil tersebut untuk menghadiri acara bernama Ngopi Ngarokok yang merupakan singkatan dari Ngobrol Pikeun Ngamajukeun Roda Komunitas. Artinya acara tersebut ngobrol untuk memajukan komunitas.

Acara yang berlangsung tepatnya di Lapangan Tembak Brigif R 13/Galuh nampak santai dan penuh kekeluargaan. Namun tidak terlepas dari makna atau tujuan awal pembahasan mengenai komunitas. Serta diskusi untuk kemajuan komunitas khususnya FKR-4 Priangan Timur.

Selain dihadiri para admin FKR-4 Priangan Timur turut hadir Pasi Pam Ops Denma Brigif R 13/Galuh Kapten Inf Sudrajat, S.AP. Turut hadir pengurus Ikatan Motor Indonesia Korwil Kota Tasikmalaya dan ketua Ikatan Mobil Banjar Patroman.

Sementara itu membuka acara salah satu admin FKR-4 Irfan Miftahul Palah atau lebih akrab disapa Wak Guru menyampaikan, bahwa gelaran Ngopi Ngaroko ini untuk memfasilitasi para ketua komunitas untuk lebih akrab satu sama lainnya.

“Kami adakan acara ini  untuk memfasilitasi kawan-kawan para ketua komunitas untuk lebih akrab bersilaturahmi tanpa melihat background atau jenis komunitasnya masing-masing,” jelas Wak Guru Irfan saat membuka acara.

Selain hal tersebut di atas, acara Ngopi Ngaroko membahas kegiatan yang sudah dilaksanakan selama Tahun 2019 dan merencanakan agenda untuk Tahun 2020. Setiap komunitas yang berada di Priangan Timur yang tergabung dalam FKR-4 Priangan Timur diberikan kebebasan untuk memberikan masukan.

Kemudian mewakili Brigif R 13/Galuh, Kapten Inf Sudrajat, S.AP pihaknya menyambut baik adanya FKR-4.  Dalam sambutannya Kapten Inf Sudrajat, S.AP menyampaikan bahwa Brigif R 13/Galuh sebagai lembaga negara siap memfasilitasi dan membantu komunitas roda empat apabila ada kegiatan serta melakukan pembinaan.

komunitas mobil
Admin Irfan Miftahul Falah saat membuka acara

“Kami sangat menyambut baik, mari kita sinergikan dengan kawan-kawan komunitas roda 4 dalam hal ini FKR-4 Priangan Timur untuk saling mendukung,” jelas Kapten Inf Sudrajat, S.AP. Bahkan dalam waktu dekat ini terdapat kegiatan Brigif yang kerja sama dengan FKR-4.

Kegiatan Brigif tersebut adalah Rally Wisata dan kegiatan otomotif lainnya. Serta terdapat kegiatan aksi sosial berupa khitanan masal, pengobatan gratis serta santunan. Kegiatan tersebut merupakan awal kegiatan bersama FKR-4 dan Brigif R 13/Galuh pada tahun 2020.

Kemudian pada kesempatan tersebut dibahas pula program atau rencana yang akan dilaksanakan pada Tahun 2020. “Pada tahun ini kita akan ubah tidak seperti Tahun 2019, yaitu dengan melibatkan para ketua atau pengurus komunitas dalam kegiatan,” jelas Wak Guru.

Jika sebelumnya pada Tahun 2019 FKR-4 Priangan Timur lebih melibatkan seluruh anggota atau member dari seluruh komunitas yang targabung dalam FKR-4 Priangan Timur. Untuk Tahun 2020 akan lebih melibatkan para ketua komunitas atau klub.

Untuk agenda rutin yaitu Kopdar Gabungan, jika sebelumnya digelar setiap 3 bulan sekali untuk Tahun 2020 akan digelara setiap 6 bulan satu kali. Kopdar Gabungan tersebut untuk lokasi bergiliran dan disesuaikan dengan kesiapan panitia.

Sedangkan untuk Kopdar 3 bulan sekali untuk para ketua komunitas. Karena tercatat lebih 120 komunitas yang sudah terdaftar di admin FKR-4 Priangan Timur. Sehingga perlu adanya kopdar para ketua komunitas selain silaturahmi agar informasi dapat tersampaikan.

“Harapannya jika segala informasi terkait komunitas dapat tersampaikan pada seluruh anggota komunitasnya masing-masing. Sehingga para ketua dapat menampung aspirasi dari para anggotanya dan tujuan bersama FKR-4 dapat tercapai,” pungkas Wak Guru.

Penulis: Yeyep Ardianysah  |Foto: Yeyep Ardiansyah

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.