Ada Makna di Logo Grand Final Sumatera Cup Prix Aceh

0
6769
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Pastinya tiap putaran di Sumatera Cup Prix 2018, mengangkat kesenian dan adat ciri khas masing masing daerah, seperti di putaran Final Sumatera Cup Prix 2018 yang akan diadakan pada Sabtu – Minggu (29-30/12) di Sirkuit NP Pusat Pemerintahan IDI Kab. Aceh Timur. Penyelenggara memilih logo berwarna Emas karena setiap event di Aceh warna ini selalu menjadi warna khas. Sehingga Grand Final Sumatera Cup Prix juga menggunakan warna dasar emas dan logo yang memiliki filosofi dipilih pihak Aceh untuk gelaran akbar tersebut.

Ternyata bukan sembarang logo saja yang tertempel di Grand Final Sumatera Cup Prix 2018. Logo tersebut ternyata memiliki arti tersendiri. Dan logo bunga dan Senjata daerah menghiasi di sampin logo utama yang asing bagi kita. Lalu apa maksudnya dari logo itu.

Ternyata logo yang di tengah tersebut adalah Pinto. Satu dari sekian barang senidari Aceh. Yang mana ini menggambarkan Simbol estetika. Lalu Bunga Jeumpa yang menghiasi kanan dan kiri simbil Pinto. Bunga Jeumpa merupakan bunga merupakan bunga kebanggan warga Aceh dan logo ini menyimbolkan suatu keindahan.

Lalu dua senjata khas Aceh atau kita sebagai Rencong ada dua dibawah logo. Ada makna sendiri dari dua Rencong di bawah. Dua rencong ini memiliki arti indentitas diri, keberanian , dan ketangguhan Suku Aceh. Sebab Rencong merupakan senjata khas suku Aceh.

Wah banyak sekali makna dari logo Grand Final Aceh. Dan ini benar benar berbeda dari putaran Sumatera Cup Prix 2018 sebelumnya. Ini lebih unik dan memiliki arti bermakna. Makannya yuk ikuti dan saksikan gelaran akbar ini. Jangan sampai ketinggalan. Untuk berita selanjutnya hanya di OtomotifZone.com

Penulis : Dewantara Ramadhan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.