Adiyatma Dinis Pembalap Muda Wakatobi Lolos Astra Honda Racing School 2019

0
4662
Adiyatma Dinis Putra (jongkok ke-2 dari kiri, no.42)
Adiyatma Dinis Putra (jongkok ke-2 dari kiri, no.42)
sss

OtomotifZone.com-Sentul. Keseriusan Adit panggilan akrab Adiyatma Dinis dijalur road race berbuah manis, meski baru turun diajang balap resmi kurang dari 6 bulan dan baru turun 3 kali diajang resmi, pembalap belia asal Wakatobi ini lolos dalam seleksi Astra Honda Racing School 2019 dan siap mengenyam sekolah khusus balap yang fasilitasi Honda Astra tentunya yang diadakan Minggu, 24 Maret 2019 di Sentul international Karting Circuit Bogor.

Pelajar MTS Negeri Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara ini akhirnya lolos seleksi setelah melalui 3 tahan penyaringan, dan mampu bertengger diposisi 4 besar dari total 15 pembalap yang lolos seleksi dari total awal 44 pembalap yang ikut seleksi AHRS 2019.

Adiyatma Dinis Putra
Adiyatma Dinis Putra

Adiyatma dan para pebalap belia siswa Astra Honda Racing School tahun 2019 siap menimba ilmu untuk menjadi pebalap kelas dunia, dimana dalam kegiatan tersebut adalah salah satu komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) menciptakan bibit-bibit baru pembalap yang kelak akan membanggakan dan mengharumkan nama bangsa dikancah dunia.

Sebelumnya, lebih dari 80 pebalap yang rata-rata berusia di bawah 14 tahun menunjukkan minat menimba ilmu balap bersama AHRS dengan melayangkan dokumen pendaftaran secara online. Kriteria untuk masuk seleksi di antaranya wajib mempunyai pengalaman balap, mengikuti kejuaraan, termasuk pertimbangan prestasi. Berdasarkan kriteria tersebut, 44 pebalap belia dinyatakan siap mengikuti seleksi skill dasar balap menggunakan Honda CBR150R standar racing school dan Adiyatma termasuk didalamnya dan berhasil lolos dalam seleksi tersebut yang dimentori pembalap top nasional Muhammad Fadli Immamudin dan Hokky Krisdianto.

Adiyatma Dinis Putra
Adiyatma Dinis Putra

Adut dan Peserta seleksi wajib mengitari sirkuit karting Sentul beberapa kali selama 20 menit non-stop, yang terbagi menjadi lima grup. Tidak semata-mata dilihat konsistensi catatan waktu dengan grafik baik, instruktur juga mengamati bagaimana para rider mampu melahap racing line dengan baik, teknik benar saat menikung, mengerem, overtake, bahkan riding position. Proses ini dilakukan kembali hingga diambil 30 besar, sampai terakhir 15 terbaik yang menjadi siswa resmi AHRS tahun 2019.

Selamat berjuang Adit, siap berlaga dan berlatih di 3 sirkuit Indonesia seperti Mijen Semarang, Gery Mang Subang dan tentunya Sentul kecil.

Siswa AHRS 2019 Hasil Seleksi:
NO NAMA USIA ASAL
1 Chessy Meilandri 9 tahun Jawa Barat
2 Veda Ega Pratama 10 tahun DIY
3 M Alvin Alfahrizi 10 tahun DKI Jakarta
4 M Beje Tersing 10 tahun DKI Jakarta
5 M Diandra Trihardika 10 tahun DIY
6 Decksa Almer Alfarezel 10 tahun Jawa Barat
7 Reykat Yusuf Fadilah 11 tahun Jawa Barat
8 M Ilham Efendy 11 tahun Jawa Tengah
9 Agfa Danindra Kurniandi 11 tahun DIY
10 Jorhans Richard Joshua Mbeo 11 tahun NTT
11 Adiyatma Dinis Putra 12 tahun Sulawesi Tenggara
12 M Zuhro Aqilla Jandeta 12 tahun Sumatera Selatan
13 Fadillah Ardi Aditama 13 tahun Jawa Tengah
*dua sisanya sedang dalam seleksi tahap akhir

Penulis : Edi Batrawan | photo : Dok Astra Honda Racing School, Dok

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.