AG Grasstrack Championsip 2019: Afham Ambil Liburan Sekolah Demi Sebuah Hobby Keren

908
M Afham Israj bersama Hj Syahriani dengan Tim Bosesi MX Timika di AG Grasstrack Championsip 2019
sss

OtomotifZone.Com-Jayapura. Di kelas anak-anak usia 12 tahun terdapat salah satu peserta yang berasal dari luar papua pada gelaran AG Grasstrack Championsip 2019 Jayapura (17/11) kemarin, M. Afham Israj. Pemilik nomor 13 yang kesehariannya sebagai siswa Sekolah Dasar Al-Azhar Makassar ini sengaja mengambil libur khusus untuk mengikuti event grasstrack di Jayapura.

Selain turun di Jayapura, meski untuk pertama kalinya, Afham juga sudah beberapa kali mengikuti event luaran seperti di Semarang, Sulawesi Selatan dan Kota Timika. Walaupun keseluran lomba yang ia ikuti belum memberikan perubahan yang mencolok bagi dirinya disebabkan pula kesibukannya mengikuti kegiatan sekolah yang cukup padat. Namun dorongan semangat serta arahan orang tua yang mendukung penuh, Afham bisa memilih grasstrack sebagai salah satu hobby yang kini sedang ia gemari.

Hj. Syahriani sebagai orang tua juga manajer tim Bosesi MX Timika yang kini lebih banyak di kota Makassar menemani Afham menyelesaikan pendidikannya di Kota Daeng, dan juga masih harus pergi-pulang mengurusi tim-nya main di dua region Sulawesi dan Papua. Ia merasa senang anaknya sebagai pembalap tim yang dimiliki punya keinginan lebih fokus di grasstrack.

M Afham Israj bersama Hj Syahriani dengan Tim Bosesi MX Timika di AG Grasstrack Championsip 2019

“Kalau kita sih orang tua mendukung penuh. Sebab dia juga penerus dan bibit pembalap yang kita miliki di Tim Bosesi yang kebetulan dia kepingin sekali main di Jayapura. Makanya kita terbang kesini dan minta ijin ke sekolah dari Kamis lalu. Sekalipun Afham banyak kegiatan luar sekolah tapi pihak sekolahnya sangat mendukung untuk itu. Melihat perkembangannya yang sekarang ini, saya juga berkeinginan mengikutkan kembali training balap di Jawa agar hobby-nya ini kedepan bisa difokuskan untuk lebih dapatkan prestasi buat Afham di grasstrack”, ungkap Hj. Syahriani.

M. Ahfam Israj saat beraksi di AG Grasstrack Championsip 2019

Semangat terus, Afham! Terus berjuang! Jangan sia-siakan kesempatan masa muda dan dukungan orang tua-mu!

Penulis & Foto:  Alpacino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.