AHM Ajak 14.000 Pelajar, Mahasiswa dan Tenaga Pengajar Melihat Pabrik Produksi Tercanggih di Dunia

32
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. PT Astra Honda Motor (AHM) aktif berbagi ilmu dan pengetahuan terkait proses produksi sepeda motor Honda di pabriknya kepada dunia pendidikan. Setidaknya 14.000 pengunjung dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar berkunjung ke salah satu fasilitas produksi sepeda motor Honda tercanggih di dunia.

New RC3 Products

Kunjungan industri ke pabrik AHM dilakukan di 4 lokasi pabrik yang dimiliki AHM, yaitu di Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang. Proses produksi sepeda motor Honda dilakukan di pabrik padat karya yang sarat teknologi, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Selain berbagi ilmu dan informasi terkait manufaktur atau perakitan sepeda motor, AHM juga mengajak para peserta kunjungan industri melihat langsung budaya kerja di pabrik AHM, antara lain etos kerja, kedisiplinan dan semangat kerjasama seluruh karyawan AHM yang dapat menginspirasi masyarakat.

Pada setiap kunjungan, AHM berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda kepada para siswa sekolah setingkat SMA/STM, mahasiswa berbagai universitas negeri maupun swasta, akademisi, praktisi dunia industri otomotif maupun non otomotif. Minat tinggi untuk mempelajari proses produksi sepeda motor Honda di AHM tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia. Akademisi maupun praktisi industri dari berbagai negara juga tertarik berdiskusi langsung dengan AHM dalam kunjungan industrinya, seperti yang dilakukan Negara Amerika Serikat, Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, Kanada, Inggris dan Nigeria. Kegiatan berbagi ilmu dalam kunjungan industri ke pabrik sepeda motor Honda telah dilakukan sejak tahun 1993 melalui PT Federal Motor.

BACA JUGA :

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda merupakan salah satu upaya AHM menyampaikan kepada masyarakat terkait komitmen tinggi perusahaan dalam menghasilkan produk sepeda motor berkualitas melalui proses produksi yang canggih dan terus berinovasi.

“Karyawan kami saat ini ada sekitar 24.000 orang yang menopang bisnis AHM. Kam berharap informasi yang kami sampaikan dalam setiap kunjungan industri mengisnpirasi masyarakat untuk terus memberikan berinovasi dan berkontribusi kepada negara dengan memajukan industri otomotif,” ujar Muhibbuddin.

Penulis : Nana Triana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here