AHRT Tidak Turun di ATC dan ARRC Putaran Pertama, Manajer Angkat Bicara

0
686
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Ajang balap Asia Talent Cup dan Asia Road Racing Championship putaran 1 memang sudah digelar. Tapi ada yang heran pada putaran 1. Pebalap pebalap didikan Astra Honda Racing Team tidak turun di putaran 1 tersebut. Lalu kemana mereka dan ada apa? Rizky Christianto selaku manajer Motorsport Astra Honda Motor angkat bicara.

Memang banyak yang bertanya tanya saat dua ajang balap itu bergulir dan pebalap pebalap didikan Astra Honda Racing Team tidak turun balap. Terutama pada ajang Asia Road Racing Championship. Pertanyaan besar menjadi sorotan mengapa mereka tidak turun atau tidak ada di arena. Sebab pebalap Indonesia terutama dari tim Astra Honda Racing Team kerap menyumbang penghargaan dan mengharumkan Indonesia dikancah Asia.

” Putaran pertama ATC maupun ARRC merupakan hal penting bagi AHRT. Dengan modal berbagai persiapan yang sudah dilakukan, serta semangat dan tekad kuat untuk memanfaatkan kesempatan, pebalap Astra Honda Racing Team siap mengharumkan nama bangsa di ajang balap internasional. Namun, keputusan sulit ini harus kami ambil dengan pertimbangan demi kebaikan bersama,”ujar Rizky saat sesi wawancara dilakukan.

Kala itu pihak manajemen mengambil tindakan tegas dan mengambil antisipasi sangat jauh. Seperti saat ini virus semakin meluas di Indonesia. Dan kala itu memang virus ini belum sebesar saat ini. Tapi pihak manajemen sudah melihat dan mengambil keputusan untuk tidak mengambil resiko besar. Akhirnya putaran ATC ataupun ARRC tidak mereka ikuti untuk kebaikan semua. Meski demikian, putaran selanjutnya mereka akan bekerja ekstra.

Team Astra Honda Racing 2019
Team Astra Honda Racing 2019

” Memang, kami harus melupakan poin awal yang cukup penting. Tetapi, itu bukan akhir segalanya. Kami akan berusaha untuk meraih hasil terbaik di semua sisa putaran yang ada. Semakin banyak kami memenangi balapan, semakin meningkat pula kemampuan pebalap AHRT, dan semakin besar peluang untuk melangkah ke jenjang berikutnya. Semakin banyak podium yang kami raih, semakin sering pula kami mengharumkan nama Indonesia. Itu yang terpenting,” tutup sang Manajer.

Semangat juang pebalap Astra Honda Racing Team memang sangat luar biasa. Mereka semua ( Pebalap) meski tidak diberangkatkan ke ajang balap Internasional, mereka tetap mendapatkan jatah kegiatan seperti fisik dari manajemen. Ini semua untuk menjaga performa pebalap dan untuk menghadapi sisa putaran. Kita tunggu saja apakah pebalap didikan Astra Honda bisa tampil maksimal di sisa putaran? Kita tunggu beritanya hanya di OtomotifZone.com

Penulis : Dewa | Foto : AHM

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.