Akankah Empat Kandidat Sirkuit Ini, Bakal Jadi Seri Pembuka MotoGP 2020

0
38
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Hingga saat ini gelaran MotoGP musim 2020 memang masih belum dapat dipastikan ada yang bakal di gelar karena tertunda dari jadwal yang telah dirilis sebelumnya sejak seri pembuka lalu di Losail, Qatar, terkait dengan pandemi Covid-19. Namun sepertinya pihak Dorna selaku penyelenggara mempunyai rencana lain dengan memilih diantara empat lokasi sirkuit untuk seri balap yang belum memiliki jadwal sebagai putaran pembuka MotoGP 2020 kali ini.

Dari ke empat kandidat sirkuit itu masing-masing adalah Jerez (Spanyol), Le Mans (Prancis), Mugello (Italia), dan sirkuit Catalunya (Spanyol) yang memang belum memiliki jadwal ulang. Meski sebelumnya ada kans untuk putaran perdana bakal di adakan di Sirkuit Brno, 9 Agustus mendatang. Akan tetapi hal itu sepertinya urung diadakan.

“Kami berencana akan memulainya akhir Juli nanti. Namun di mana dan kapan waktunya, akan ditentukan lagi,” ungkap CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta yang dilansir dari laman Crash.net

Ezpeleta juga menyebut jika penyelenggaraan MotoGP musim 2020 ini nantinya kemungkinan besar tanpa adanya penonton berada di sirkuit, meskipun di Jerman dan juga Belanda jumlah penonton cukup besar. Dan karena itu pula pihak Dorna serta panitia lokal terpaksa membatalkannya untuk di gelar.

Untuk saat ini di musim 2020 sudah ada empat negara yang telah pasti tidak menggelar MotoGP diantaranya yaitu, Losail (Qatar), Assen (Belanda), Sachsenring (Jerman) dan KymiRing (Finlandia). Sedangkan untuk seri yang belum ditentukan jadwal balapnya adalah di Jerez (Spanyol), Le Mans (Prancis), Mugello (Italia) dan Catalunya (Spanyol).

Dan masih ada sekitar 12 putaran lagi yang telah masuk dalam jadwal kalender sementara dari seluruh rangkaian seri MotoGP musim 2020 ini yaitu di sirkuit Brno (Republik Ceko) tanggal 9 Agustus mendatang, lalu di sirkuit Red Bull Ring (Austria) 16 Agustus, di sirkuit Silverstone (Inggris) 30 Agustus, sirkuit Misano (San Marino) 13 September, sirkuit MotorLand Aragon (Spanyol) tanggal 27 September (telah dijadwal ulang).

Selanjutnya di sirkuit Buriram (Thailand) pada tanggal 4 Oktober (telah dijadwal ulang), Twin Ring Motegi (Jepang) tanggal 18 Oktober, di sirkuit Phillip Island (Australia) 25 Oktober, kemudian sirkuit Sepang (Malaysia) 1 November, sirkuit Austin (Amerika Serikat) 15 November (telah dijadwal ulang), sirkuit Termas de Rio Hondo (Argentina) 22 November (telah dijadwal ulang), sirkuit Valencia (Spanyol) 29 November (telah dijadwal ulang).

Penulis : Obeth | Sumber : Crash.net | Foto : Crash.net

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.