Akankah Lorenzo Gantikan Rossi Untuk MotoGP Aragon?

0
70
sss

OtomotifZone.com-Spanyol. Menjadi berita heboh ketika Valentino Rossi terindikasi Covid-19 sebelum MotoGP Aragon pekan ini. Sang legenda ini menjadi pembalap pertama yang terkena dampak virus global untuk kelas MotoGP. Sebelumnya beberapa teknisi dan insinyur Yamaha terpapar Covid-19 sebelum GP Le Mans . Dan kini malah pembalapnya yang terkena virus ini.

Lalu muncul opini apakah Rossi bakal di gantikan pembalap lain. Atau pembalap penguji tak lain Jorge Lorenzo yang dalam agenda lama bakal turun di Aragon. Tapi karena virus corona agenda tersebut buyar. Lorenzo hanya mendapatkan kesempatan test motor di sirkuit portimao Rabu kemarin.

Dari pihak Yamaha masih meragukan potensi Lorenzo yang saat test tertinggal 3 detik. Muncul opsi lain apakah bakal mengambil pembalap dari kancah Superbike seperti Michael Van Den Mark, Toprak Razgatlioglu, Loriz Baz atau test ride Jepang.

Kalau di sayang-sayang yang bukan eman-eman sebenarnya kesempatan Lorenzo buat gas lagi menutup kekecewaan yang sempat menjadi emosi batin karena tak jadi wild card di Aragon di schedule kedua team Yamaha. Tapi ya karena test kemarin gap waktu agak molor Yamaha masih mempertimbangkan sebelum race kualifikasi besok.

Maklum, rumor sudah mulai beredar dan banyak pertanyaan yang diajukan tentang potensi pembalap penguji Yamaha dan Juara Dunia lima kali Jorge Lorenzo untuk menggantikan mantan rekan setimnya di Yamaha. Pembalap Spanyol itu mengendarai YZR-M1 2019 di Tes Portimao, pertama kali dia menggunakan mesin kelas utama sejak Tes Sepang Februari, tetapi ketika berbicara dengan Sky Sport sepertinya ini bukan pilihan untuk Massimo Meregalli juga Yamaha.

“Dalam tes di Portimao, Lorenzo telah menunjukkan bahwa dia perlu menghabiskan lebih banyak waktu di lintasan. Dia menghabiskan begitu banyak waktu di luarnya, dia kehilangan kecepatan dan pengeremannya. Jika Vale tidak bisa fit sampai Valencia 1, kami punya waktu untuk mencari solusi lain,” tutup manajer Monster Energy Yama tersebut.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.