Akankah Marc Marquez Dapat Kembali Bersaing di MotoGP Musim 2021?

0
25
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Akankah Marc Marquez dapat kembali bersaing di MotoGP musim 2021 setelah melakukan operasi yang ketiga kali pada awal Desember tahun lalu, akibat patah lengan kanan agar bisa meraih lagi gelar juara dunia yang tahun kemarin di rebut oleh Joan Mir.

Seperti di ketahui jika Joan Mir, rider tim Suzuki Ecstar berhasil merengkuh titel juara dunia tanpa adanya Marc Marquez, yang harus absen sekitar enam bulan lamanya atau full seri MotoGP 2020 saat mengalami insiden di sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020 lalu.

Jika balapan lagi, Marc Marquez tentu harus mewaspadai para pesaing anyar termasuk pembalap muda pendatang baru di musim kali ini. Dan tidak hanya itu, kandidat lain seperti Fabio Quartararo, Joan Mir, Franco Morbidelli, Alex Rins, Maverick Vinales dan rider lainnya tetap bakal jadi ‘batu sandungan’ baginya.

Namun proses pemulihan kondisi yang harus dilaluinya pasca operasi ketiga diperkirakan perlu waktu lumayan lama, dan kemungkinan besar pembalap Spanyol ini tidak akan ikut balapan di seri perdana yang akan bergulir di sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret mendatang.

marquez
Akankah Marc Marquez dapat kembali bersaing di MotoGP 2021

Melihat hal ini Davide Brivio pun merasa jika Marc Marquez akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa kembali fit dan bersaing lagi. “Tahun lalu kami telah menemukan pembalap generasi muda yang kuat. Ada Joan, Morbidelli, Quartararo, Alex,” ujar pria yang saat ini menjabat sebagai manajer tim Suzuki Ecstar ini seperti dilansir dari laman Speedweek.

“Mungkin dia akan memenangkan semua balapan lagi, tapi dia juga akan menemukan lawan baru yang belum dia ketahui karena tidak bersaing dengan mereka di tahun lalu. Dia harus mengenal mereka lebih baik dan orang-orang ini tentu akan bekerja lebih keras selama musim dingin untuk bisa menantangnya di musim mendatang. Ini pasti akan sangat mengasyikkan dan menarik,” tukas Brivio.

Kita lihat saja nanti, apakah Marc Marquez bisa lebih cepat pulih dan bisa turut berlaga di seri pertama musim 2021 ini atau kembali akan ada kejutan lagi dari pembalap lain yang bakal merebut gelar juara dunia kali ini?

Penulis : Obeth | Sumber : Speedweek | Foto : Speedweek

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.