Akhirnya Guru Dan Murid Bersatu Di Tim Petronas Yamaha SRT

0
82
sss

OtomotifZone.com – Catalunya. Valentino Rossi dan Franco Morbidelli bukan hanya teman baik, tetapi juga rival yang saling menghormati, dan sekarang mereka menjadi rekan setim 2021. Setelah berbulan-bulan spekulasi, The Doctor dan Petronas Yamaha SRT akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka akan bergabung musim depan. Di tahun ketiganya berlaga di kelas utama tim satelit Yamaha SRT akan diperkuat oleh dua rider berkebangsaan Italia.

Juara Dunia sembilan kali dan Juara Dunia Moto2 ™ 2017 telah dekat sejak lama, persahabatan itu muncul ketika Akademi VR46 didirikan pada tahun 2014, sebuah inisiatif yang dilakukan Rossi dan timnya dibuat untuk membantu sesama orang Italia dalam perjalanan mereka ke kelas utama. Morbidelli cukup banyak menjadi alasan mengapa Akademi VR46 dibentuk.

VR46 ( Francesco Bagnaia, Morbidelli, V. Rossi)

Bertandem dengan Rossi di kelas utama adalah sesuatu yang hanya bisa diimpikan Morbidelli sejak tahun 2014. Seperti kebanyakan dari kita – mungkin mengira Rossi tidak akan membalap pada usia 41. Dia akan berusia 42 tahun saat musim balap 2021, inipun sebagai pembuktian dan motivasi berkelanjutan bahwa Rossi masih mampu untuk bersaing dengan generasi muda dari pebalap MotoGP yang sangat cepat.

Tahun 2020 kita telah menyaksikan bagaimana Morbidelli meraih podium dan kemenangan di kelas utama pertamanya. Penampilannya di San Marino GP hampir sempurna. Tentunya Morbidelli berharap di tahun depan saat tampil di kandang sendiri di sirkuit San Marino bisa naik podium bersama sang guru Valentino Rossi dengan seragam Yamaha SRT.

“Ketika saya mengatakan bahwa saya perlu berterima kasih kepada semua orang yang telah mempercayai saya, yang pasti di atas ada Vale,” kata Morbidelli, berbicara kepada motogp.com setelah kemenangannya di Misano. “Berterima kasih padanya tidak cukup. Dia telah melakukan banyak hal untuk saya dan memiliki kesempatan untuk balapan dengannya adalah berkah. Dia adalah seorang legenda dan yang terbaik sepanjang masa.

“Dan memiliki kesempatan untuk berlomba melawannya, itu luar biasa. Memiliki kesempatan untuk bertarung dengannya dan mengalahkannya, karena saya benar-benar ingin mengalahkannya, karena saya ingin menunjukkan kepadanya bahwa dia membuat pilihan yang baik dengan mempercayai saya. Perasaan yang luar biasa dan ya, saya berharap untuk memiliki lebih banyak pertarungan dengannya.” Tutup Morbidelli

Petronas Yamaha SRT tentunya sangat beruntung dengan bergabung Rossi ke tim mereka karena Rossi adalah salah satu pebalap terhebat sepanjang masa.

Penulis : Sigit | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.