AKOC Seri 1 2020 Sentul : Silvano ONFIRE..!!!!, Rebut Juara, 2 Minggu Berturut-turut

0
50
Silvano Christian, juara formula 125 senior
sss

OtomotifZone.com-Sentul. Setelah menjuarai Eshark ROK Cup Asia Zone putaran 2 dan Eshark ROK Cup Indonesia putaran 1 Minggu lalu, tepatnya 9 Februari 2020, kembali pembalap ASR Motorsport Jakarta memenangi kelas Formula 125 Senior ajang Asian Karting Open Championship 2020 seri 1 Minggu kemaren (16/2) di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Onfire, pas banget predikat tersebut nempel sama pembalap senior Indonesia ini, sapu bersih seluruh race dikelas Formula 125 Senior dilakukannya, mulai dari Qualifying, 2 heat yang dilaluianya dari total 3 heat namun harus dicancel karena faktor cuaca saat Sabtu sebelumnya (15/2), Silvano Christian kembali sapu bersih di Prefinal dan Final.

Silvano sepanjang race memang hanya berkutat dengan Prassetyo Hardja, Prefinal sempat kecolongan dilap awal oleh Prazz namun bisa mengambil alih posisi terdepan hingga usai race prefinal, menempatkan Silvano start di grid terdepan.

Silvano Christian podium tertinggi

Sempat tertunda hampir 1 jam lamanya karena derasnya hujan di sirkuit Sentul Karting dan ada beberapa bagian track yang tergenang, laga final akhirnya tetap digelar sebanyak 25 putaran dengan kondisi wet race.

Formasi start 1 line karena pertimbangan ada genangan air disisi luar track lurus di garis start, justru menguntungkan Silvano tentunya, tidak ada lawan yang sejak slow down menampinginya, dengan start 1 lajur, praktis Silvano harus bisa mengatur ritme race sejak lampu mati dan race on.

Dan benar adanya, Silvano langsung mejelit dan dikuntit sepanjang 25 putaran oleh rivalnya, Prassetyo Hardja, wet race sangat menguntungkan dirinya, performa engine dan chassis sempurna membuat fisik yang kedodoran sedikit tertolong dengan tidak tersengat panasnya mentari karena sepanjang race basah kuyup.

Wet race

“Saya menjaga ritme balap tetap focus kedepan, jangan membuat kesalahan sedikitpun, karena Prass menguntit sepanjang race, salah sedikit, Prass bisa curi posisi dari saya”, papar Is usai menerima trophy.

Saat diisengin dengan kata stamina, Is berseloroh “untungnya hujan, jadi sedikit tertolong”, sambil tersenyum, apalagi diajang AKOC ini, juara pertamanya mendapat hadiah sebesar USD1000, makin sumringah dong senyumnya.

Congrats Is, apakah siap bikin hattrick minggu depan ajang IAME Asia series seri 1 Sentul? semoga, jawaban singkat pembalap yang berkarir di dapur cokelat milik Okky Dewanto, tokoh karting Indonesia.

Penulis dan photo : Edi Batrawan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.