Aksi Nyata Peduli Sesama oleh TKSCI Galuh Ciamis, Keren Banget deh!!!

0
235
Aksi Nyata Peduli Sesama oleh TKSCI Galuh Ciamis
sss

OtomotifZone.com-Ciamis. Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Chapter Galuh Ciamis, pada Hari Jumat (13/09) gelar aksi social peduli sesama. Bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis TKSCI Galuh Ciamis melakukan peduli sesame dengan membagikan air bersih.

Berdasarkan data daerah kekurangan air dari BPBD Kabupaten Ciamis, serta hasil koordinasi dengan BPBD Kabupaten Ciamis, diputuskan tim akan membagikan air di Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Tim terdiri dari tangki pengangkut air bersih 1 unit beserta 3 orang petugas. Dan tim dari TKSCI Galuh Ciamis satu unit mobil dengan 2 orang perwakilan.

Tim bertolak dari kantor BPBD Kabupaten Ciamis menuju lokasi sekitar pukul 08.00. Dilepas langsung oleh Kepala Bidan Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supiani, ST, M.Si. Pada kesempatan tersebut Ani menyampaikan bahwa penanganan bencana itu tanggung jawab bersama.

“Penanganan bencana itu segi tiga, pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha, jadi jelas penanganan bencana kita harus bersama-sama,” jelas Ani. Selain itu Ani menyampaikan terima kasih khususnya pada TKSCI Chapter Galuh Ciamis. “Terima kasih saya sampaikan pada TKSCI Galuh Ciamis yang telah berbagi dengan membagikan air bersih pada daerah kekurangan air bersih,” ucap Ani.

Sementara itu Ketua TKSCI Chapter Galuh Ciamis Devi Yulviana menyampaikan bahwa aksi nyata peduli sesama ini, merupakan salah satu agenda atau program dari klubnya. “meskipun kami tidak bisa memberikan solusi, tapi paling tidak bisa meringankan beban kekurangan air saudara-saudara kami,” jelas Devi.

Devi menambahkan untuk pembagian air bersih ini pihaknya terlebih dahulu konsultasi pada pihak BPBD Kabupaten Ciamis. “Data ada di BPBD Kabupaten Ciamis, jadi tempat dan jadwal kami koordinasi terlebih dahulu dan tentunya berdasarkan data yang ada di BPBD,” jelas Devi.

Sehingga untuk lokasi dan jadwal serta yang lainnya TKSCI Galuh Ciamis mengikuti petunjuk dari BPBD Kabupaten Ciamis. Berikut dengan volume air yang akan dibagikan. Melihat banyaknya yang membutuhkan TKSCI Galuh Ciamis mengiri 2 tangki air bersih.

Tim menempuh perjalanan selama 2 jam. Karena jalur yang dilalui terjal serta sebagian masih terdapat jalan yang rusak. Terlebih dahulu tim menuju kantor Desa Kalijaya untuk berkoordinasi dengan aparat desa untuk menentukan titik lokasi pembagian air bersih.

Perwakilan dari TKSCI Galuh Ciamis Aam Abuh turut serta mendampingi petugas BPBD Kabupaten Ciamis membagikan air bersih di beberapa titik yang menyebar di Desa Kalijaya dalam rangka aksi nyata peduli sesama ini. Turut serta pada pembagian air bersih tersebut Babinsa dari Koramil Banjarsari serta TKSCI Chapter Banjarsari.

“Alhamdulillah kami bisa berbagi air bersih dengan yang membutuhkan di Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar, senang bisa turut serta merasakan kebahagiaan saudara-saudara kami saat menerima air bersih,” jelas Aam.

Salah seorang warga sangat berterima kasih atas dibagikannya air bersih yang memang sangat dibutuhkan. “Terima kasih kami sangat terbantu dengan pembagian air bersih ini, karena daerah kami sudah mulai kekurangan air bersih,” jelas salah seorang warga saat membantu petugas BPBD mengalirkan air pada penampungan.

Penulis: Yeyep Ardiansyah | Foto: Yeyep Ardiansyah

Bagi Otozoners yang senang dengan semua tulisan Yeyep Ardiansyah maupun “ngefans” dengan Kang Yeyep, Otozoners bisa membacanya artikel-artikelnya melalui link Yeyep Ardiansyah (klik!).

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.