Aksi Turun Ke Jalan Pemuda Makassar Tagih Janji !!!

0
1588
sss

OtomotifZone.com – Makassar. Bertepatan pada tanggal Sumpah Pemuda ke 92 (28/10/2020), pemuda Makassar turun ke jalan. Kamal Losari beserta kawan kawan dari Makassar Racing melakukan pergerakan turun ke jalan. Kegiatan ini sudah dirancang satu bulan sebelum acara. Sekitar 2000 motor ikut serta dalam aksi ini.

Kegiatan turun ke jalan ini diawali dari Jl. Metro Tanjung Bunga dengan diiringi mobil tronton yang lengkap dengan perangkat alat band dan sound system. Rombongan berkeliling ke kota Makassar. Kegiatan ini memiliki visi dan misi tersendiri. Selain untuk mengingat dan mengenang jasa jasa pemuda terdahulu yang berjuang untuk negri ini, pemuda ini ada tujuan tersendiri.

Awalnya mereka mentargetkan perjalanan menuju kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Dan sesampai disana ratusan aparat kepolisian sudah berada disana. Mengingat memang kerap sekali aksi demo mahasiswa di Kota Makassar. Kamal Losari yang menjadi komando selalu meneriakan untuk patuhi aksi ini. Yang mana semua sudah diatur dan harus patuh dengan aturan yang telah disepakati sebelum aksi.

Dalam aksi di depan gedung DPRD, mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya yang juga diserukan oleh vokalis band yang ikut. Lalu pembacaan teks Sumpah Pemuda juga dibacakan disana. Setelah itu semua selesai, rombongan aksi beralih menuju kantor Gubernur dan ditutup menuju ke rumah Gubernur Sulawesi Selatan.

Disini adalah aksi utamanya. Anak anak muda Makassar terutama pecinta otomotif yang tergabung dalam komunitas Makassar Racing menyuarakan pendapat. Ya, menuntut dan berharap agar pemerintah Makassar segera menyiapkan wadah berupa sarana dan prasarana. Salah satunya sirkuit untuk pemuda Makassar yang gemar Otomotif.

Teriak lantang para penggerak aksi atas permintaan Sirkuit permanen bergemuru. Di Makassar sendiri angka Balap Liar sangat banyak. Oleh sebab itu para anak muda yang turun aksi ini meminta sarana sirkuit untuk mengurangi angka balap liar. Maka dari itu, anak muda Makassar sangat yakin jika sudah ada sirkuit permanen, pasti balap liar akan berhenti dengan sendirinya.

Gasss polll…Ewakoo

Penulis : Ajiewawan/ Dewa | Foto : Ajiewawan

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.