Apakah Pasukan Yamaha Bisa Pertahankan Gelar di CP150 MCP Tangkak 2020?

0
53
sss

OtomotifZone.com – Malaysia. Akhir pekan ini gelaran Malaysian Cub Prix (MCP) 2020 memasukin putaran 2. Yang mana putaran 2 ini akan berlangsung (22-23/8/2020) di Sirkuit Lintar Tangkak, Johor, Malaysia. Pertanyaan besar untuk putaran 2 ini terutama pada kelas CP150. Apakah pasukan Yamaha bisa pertahankan gelar di kelas CP150 MCP Tangkak?

Ya kenapa pertanyaan ini ada? sebab pada tahun 2019, dua putaran digelar di Sirkuit tersebut. Lalu pebalap pebalap Yamaha berhasil kuasi tiga podium tertinggi selama dua putaran berlangsung. Tapi pada tahun 2020 ini keluar pertanyaan apakah pasukan tim Yamaha bisa pertahankan gelar.

Kita analisis dari tahun 2019 dulu. Saat race kelas CP150 tahun 2019, putaran 3 tiga pebalap menggunakan motor Yamaha berhasil berdiri dipanggung podium. Malah sampai posisi sembilan pebalap yang menggunakan motor Yamaha berhasil berkuasa. Lalu pada putaran 8 tahun 2019, ada tujuh pebalap Yamaha berada di barisan terdepan pada saat race berlangsung dan ketujuhnya berhasil finish dibarisan terdepan.

Tapi pada tahun 2020, pada saat kualifikasi pebalap IDEMITSU HONDA YUZY Racing Azroy Hakeem Anuar berhasil menjadi pebalap tercepat. Dirinya mampu unggul dalam perolehan waktu tercepat dari 24 pebalap yang mengikuti kelas CP150. Sedangkan Ahmad Afif Amran yang berhasil juara di Tangkak pada putaran 3 tahun 2019 harus puas berad di posisi kelima pada putaran kedua ini.

Sedangkan Md Haziq Md Fairues yang berhasil menjadi juara pada putaran delapan pada tahun 2019 harus puas berada di posisi ke empat pada babak kualifikasi kali ini. Lalu apakah mereka akan kembali juara pada tahun 2020? atau pebalap Yamaha lain yang akan menjadi juara? atau malah pebalap Honda yang akan berjaya? kita tunggu saja hasil balapannya besok hanya di OtomotifZone.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.