ARCI Jayapura Gelar Pelantikan & Camping Wisata Perdana

1
150
Pelantikan Anggota & Camping Wisata ARCI Jayapura
sss

OtomotifZone.com – Jayapura. Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Jayapura Chapter telah menggelar kegiatan Pelantikan Anggota & Camping Wisata Angkatan Ke-1 di Kawasan Wisata Pantai Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua selama 2 (dua) hari dari tanggal 26-27 September 2020.

Kegiatan Pelantikan yang pertama kali ini dilaksanakan oleh ARCI Chapter Jayapura dengan suasana kekeluargaan di mana ada 13 anggota maupun calon anggota yang di ajak untuk dapat menikmati perjalanan turing sekaligus melakukan kemping wisata. Adapun pelantikan ini mengambil tema “Kebersamaan dalam Semangat Persaudaraan” dan tentu saja seluruh kegiatan pelaksanaannya diisi dengan materi serta praktek yang bertujuan memberi edukasi bermanfaat seputar organisasi/klub juga pengetahuan tentang Yamaha Aerox 155. Termasuk pembekalan pembinaan mental yang diselingi dengan game serta kegiatan bersih-bersih di sekitaran lokasi dan ditutup upacara pelantikan.

Ragam Kegiatan Yang di lakukan pada acara Pelantikan

Pelaksanaan pelantikan Anggota Angkatan Ke-1 ARCI Jayapura Chapter ini menyesuaikan Pasal 2 ART ARCI Tahun 2019 dan Pasal 9 Pedoman Chapter ARCI Jayapura Chapter Tahun 2020.Sebelumnya kami tidak pernah melakukan pelantikan untuk anggota yang baru bergabung, hanya memberlakukan syarat-syarat tertentu semisal mengikuti beberapa kali kopdar, kemudian kami berikan NRA (Nomer Register Anggota). Jadi event ini perdana bagi kami selama dua tahun lebih berdiri, dan tentu saja ujian akhir dan pelantikan ini baik buat kami,” ujar Iyan, Ketua ARCI Jayapura Chapter.

Kegiatan pelantikan tersebut diikuti oleh 8 (delapan) calon anggota baru. Pembekalan materi ujian akhir selain dari Pengurus ARCI Jayapura, juga ada Pengurus YRFI Papua, dan dari Anggota TNI. Wakil Ketua Chapter, ARCI Jayapura Jacksen Pontonuwu mengatakan “Sebenarnya ada 9 anggota prospek baru yang harus mengikuti ujian akhir dan pelantikan ini, namun 1 orang tidak bisa hadir karena ada keperluan keluarga,” ucapnya.

Iyan ( Ketua Chapter ) Menyematkan Atribut kepada Anggota Baru ARCI Jayapura

“Kami dari pengurus sangat mengapreseasi kepada ARCI Jayapura dimana telah mengundang dan melibatkan kami dalam kegiatannya, ini juga salah satu tujuan kami agar setiap klub maupun komunitas Yamaha lebih memaksimalkan pemberian materi pelantikan lewat edukasi dan pengembangan pengetahuan berorganisasi serta pengenalan kendaraan mereka sendiri selain daripada pengembangan mental setiap anggotanya,” ujar Gubernur YRFI Papua Alimuddin Lie.

Penulis / Foto : Alpacino

Imola Syndrome

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.