ARRC Seri 4 Suzuka Jepang : Sempat Lakukan Kesalahan, Irfan Ardiansyah Sukses Raih Podium

0
91
Irfan Ardiansyah
sss

OtomotifZone.com – Suzuka. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah berhasil kembali meraih podium pada race pertama ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 seri ke empat di Suzuka International Circuit, Jepang (29/30). Irfan Ardiansyah yang turun di kelas AP250 mampu bersaing sengit dengan pebalap lainnya dan menyabet podium kedua.

Irfan mengawali jalannya balapan di posisi ketiga hasil kualifikasi di pagi hari (29/6) dengan catatan waktu terbaik 2:29.685. Memulai start yang kurang mulus, Irfan sempat terseok dengan menempati posisi ketujuh pada lap pertama. Perlahan pemuda asal Semarang ini pun mampu memperbaiki posisinya. Dalam perjuangan lap demi lap, Irfan secara konsisten memperpendek jarak dengan pebalap di depannya dan berhasil meraih podium kedua.

“Saya bersyukur atas hasil yang diraih pada race pertama ini. Di awal balapan saya sempat melakukan kesalahan sehingga membuat saya berada di belakang. Namun pelan-pelan saya berhasil memperbaiki posisi. Di race kedua besok saya akan tetap berusaha maksimal dan memperbaiki kesalahan di race pertama tadi. Mohon dukungannya,” ujar Irfan.

Irfan Ardiansyah bertengger di podium 2

Sementara itu pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya, Awhin Sanjaya menunjukkan semangat yang tinggi. Memulai jalannya balapan di posisi kedelapan dengan catatan waktu terbaik 2:30.563 hasil kualifikasi di hari yang sama (29/6). Begitu lampu start menyala, Awhin langsung berusaha untuk bersaing dengan grup depan. Beberapa kali Awhin sempat berada di posisi kedua. Namun sayang saat di lap terakhir, dirinya sempat lengah sehingga finish di posisi keempat, terpaut 0,3 detik dengan pebalap yang finish di posisi tiga.

“Ini bukanlah hasil yang saya harapkan. Pada awal balapan, saya dapat melakukan start dengan baik dan langsung maju ke depan. Beberapa kali saya mencoba menyalip tetapi gagal. Pada lap terakhir di tikungan 17, saya sempat tesenggol pebalap lain yang membuat saya akhirnya menyelesaikan balapan di posisi 4. Untuk race kedua besok saya akan berusaha lebih keras, mohon dukungannya,” ujar Awhin.

Perlu diakui Kehebatan Honda CBR250RR berpengaruh besar atas pencapaian Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya, sebab mereka mampu kembali ke barisan depan walau beberapa kali membuat kesalahan.

Penulis : Nana Triana |Foto : AHRT

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.