ASTRAC Tantang Crosser Nikmati Jalur Ekstrim Cipanas

0
1066
sss

Otomotifzone.com – Cianjur. Petualangan baru telah dimulai kembali oleh para offroader, kali ini tak hanya menaklukan jalur – jalur ekstrim akan tetapi dalam event ASTRAC Green Trailventure 2017, juga melakukan penanaman 1000 batang bibit pohon kopi di sepanjar jalur Bukit Aquilla Beunying, Cipanas Sabtu (4/2).  ASTRAC (Asosiasi Trail Adventure Cipanas) sendiri adalah wadah bagi komunitas offroader di wilayah Cipanas – Pacet – Cianjur untuk bersama-sama menjelajahi jalur-jalur offroad yang menantang.

Dalam event kali ini tercatat lebih dari 1200 peserta andil bagian bahkan Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman yang didampingi Kabagops Kompol Hilman Muslim turut andil menaklukan jalur Esktrim Cipanas. Bukit Aquilla Cikanyere, Cipanas, menjadi tantangan baru bagi para pencinta trail. Diakui para peserta, medan yang ditempuh cukup sulit, pasalnya kondisi tanah setelah diguyur hujan menjadi sangat licin dan liat sehingga menahan laju motor.

Untuk mengimbangi sulitnya medan, ban Corsa MT Cross  setia menemani Offroader dalam berlaga. Para offroader  menggunakan ban tangguh Corsa MT Cross, pada bagian depan dipasangkan MT Cross X 100/100-18 dan bagian belakang motor menggunakan MT Cross R 80/100-21.

Ban ini merupakan produk andalan Corsa yang didesain dengan bentuk  X dan R  pada sol yang bekerja maksimal di medan tanah merah berbatu.  Pola tapak ini didesain khusus untuk jaminan kestabilan pada saat melaju dan mengerem di medan off road. Pada Trailventure kali ini, Corsa juga membagikan voucher dengan potongan Rp 125.000,00 untuk para peserta. Voucher ini dapat dipergunakan para peserta untuk segera memiliki ban Corsa untuk menaklukan lintasan Bukit Aquilla Beunying sepanjang 65 km yang terjal dan terdapat banyak sungai kecil

Sekitar 1.200 offroader turun dalam ASTRAC Green Trailventure yang dimulai pukul 08.00 hingga sore hari,” ujar Ketua Pelaksana Daseng Hakimi kepada wartawan di lokasi. Beliau menambahkan  bahwa jalur ini merupakan track baru yang dipersiapkan sejak bulan November, tahun lalu. Dengan pertimbangan utama bahwa lokasi ini sangat cocok untuk Trailventure yang menyuguhkan pesona wisata alam pegunungan Cipanas.

Track extreme dibuka untuk para peserta yang ingin menguji adrenalin dengan jalur teknikal lokasi hutan penuh rawa dan sungai. Sedangkan Track Medium dipersiapkan untuk penikmat jalur ganda area dozeran dan perkebunan. Dan untuk peserta VIP disediakan jalur enjoy.

Penulis : Nana Triana |Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.