Awal Positif, Rafael Kamal Juara 4 IAME Asia Cup 2020 Sepang

0
68
Rafael Kamal juara 4 cadet
sss

OtomotifZone.com-Sepang, Malaysia. Pegokart belia Indonesia Rafael Kamal mengawali perjalanan karir balapnya tahun 2020 berbuah positif, Rafa panggilan sayangnya meraih podium 4 kelas cadet ajang IAME Asia Cup 2020 Sepang Malaysia Sabtu-Minggu ini, 11-12 Januari 2020.

Tahun 2020 ini Rafael Kamal bergabung dengan team CNC racing Malaysia dimana Calvin Wong sebagai owner team memberi support sekaligus coaching kepada Rafa untuk bisa berbicara lebih baik lagi dikancah IAME Asia kelas Cadet.

Adaptasi memang dibutuhkan dengan chassis baru dengan karakter Rafa yang agresif, setingan demi setingan dilakukan Tongky “otong” Suherman dan Mul sebagai mekanik, perjuangan kerasnya berbuah hasil positif diawal penampilan laga internasional 2020, podium 4 diraihnya, meski sebetulnya Rafa menapaki podium 3 dari hasil scrutineering, karena ada salah satu pembalap mendapat pinalty karena ada indikasi melanggar regulasi, namun Rafa tetap bertengger dipodium 4 karena pembalap tersebut melakukan banding.

Rafa dan 2 mekanik

Hasil podium 4 memang bisa sedikit diprediksi setelah melihat hasil race by race sejak qualifying hingga final, dimana putra dari orang tua yang semuanya dokter ini konsisten di 4 besar, terbukti hasil qualifying, Rafa tercepat ke-5, kemudian terkoreksi dengan finish 3 saat laga heat 1, kemudian kembali turun diposisi 4 saat heat 2 dan Prefinal dan final.

Dr. Novi ibunda Rafael Kamal

Namun bukan mempermasalahkan podium berapa yang diraih, tetapi perjuangan kerasnya memang layak mendapat ganjaran podium, hasil ini tentunya memang belum maksimal, karena semua pembalap dan orang tua ingin sebuah kemenangan, namun hasi IAME Asia cup 2020 menjadi acuan untuk penampilan dilaga-laga berikutnya di IAME Asia Series 2020 mendatang.

Selamat Rafa.

Penulis dan photo : Edi Batrawan

Imola Syndrome