Ayo Cek Angin Yang Benar Biar Ban Tak Mudah Bocor

0
97
sss

OtomotifZone.com-Solo. Semua pasti udah mengalami kondisi ban yang tekanan anginnya kurang and tetep di paksa buat jalan. Juga sohib OZ pernah juga merasakan ban motor mudah bocor? Semua ada sebabnya lho..

Hal sepele yang dipaksa contohnya seperti tadi. Tekanan kurang dan dipaksa buat riding. Selain bikin pegal di tangan karena kemudi berat juga tenaga motor lambat. Kerja mesin lebih ekstra karena perputaran berat.

Coba yuk cek tekanan anginnya, karena ban yang terlalu kempes membuat motor menjadi lebih berat karena tapak menjadi sedikit melebar. Motor akan lebih lambat juga ban gampang bocor. Ini ukuran tekanan angin yang di sarankan : motor matic / bebek ban depan 28-30 PSI belakang 34-36 PSI sedangkan Jenis sport ban depan 32-34 PSI ban belakang 39-42 PSI.

Sesuaikan kebutuhan jika alat pengukur tidak ada..

Yang ingin cek berapa besarnya tekanan lihatnya pakai alat yang namanya Tire Pressure Gauge. Kalau terpaksanya nggak ada, bisa meraba sendiri tekanan angin yang pas buat jalan yang di lewati nanti. Asalkan tidak terlalu kempis walaupun jalan agak kasar.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid, dok IRC

Imola Syndrome