Bagnaia Bergabung Dengan Miller Di Tim Ducati Pabrikan Untuk Tahun 2021

0
37
sss

OtomotifZone.com – Catalunya. Ducati Corse telah mengonfirmasi bahwa Francesco Bagnaia (Pramac Racing) akan bergabung dengan rekan setimnya saat ini Jack Miller di Tim Ducati resmi pada tahun 2021.

Bagnaia memiliki penampilan yang sangat menjanjikan selama tahun 2020. Masalah mekanis di Jerez yang mengakhiri harapan pebalap Italia itu untuk meraih podium perdana MotoGP, sebelum patah kaki yang dialami di Republik Ceko menyebabkan dia absen dalam tiga balapan. Namun, Bagnaia yang masih berjalan dengan kruk kembali beraksi dengan menggebrak di kandang sendiri. Pecco mengambil podium impiannya di kelas utama dengan meraih P2 yang menakjubkan di Misano, sebelum kecelakaan yang tidak menguntungkan seminggu kemudian di tempat yang sama membuat Bagnaia kehilangan apa yang tampak seperti kemenangan yang sudah digenggam.

Aksi Pecco Bagnaia

Hasil yang sangat positif di tahun 2020, membuat pembalap berusia 23 tahun itu mendapat penghargaan dengan naik ke tim pabrikan Ducati untuk musim depan. Baik dia dan Miller akan menggeber GP21 pada tahun 2021 dalam barisan Ducati Team.

Francesco Bagnaia: “Saya memilih menjadi pembalap Ducati bahkan sebelum menjadi Juara Dunia Moto2 pada 2018 dan mereka memilih saya bahkan sebelum mengetahui bahwa suatu hari saya akan menjadi salah satunya. Ini adalah taruhan kami, karena sampai saat itu saya selalu menjadi pembalap yang cepat, tetapi saya tidak memiliki sesuatu yang konkret di saku saya.”

Ducati memutuskan untuk mempercayainya bahkan sebelum orang lain. Kami tidak tahu bagaimana kelanjutannya, tetapi hingga saat ini, jika saya harus kembali, saya akan melakukannya lagi.

“Debut MotoGP saya rumit, tetapi di Ducati mereka tidak pernah mempertanyakan saya: mereka memberi saya semua dukungan dan kepercayaan yang dibutuhkan rookie dan mereka memberi saya pengalaman pada 2019. Saya mendengarkan mereka, saya mempercayai mereka, bersama-sama kami belajar untuk mengetahui dan memahami satu sama lain, dan sekarang kami membentuk tim yang hebat. Mereka mengajari saya metode kerja yang memungkinkan kami mendapatkan kepuasan besar dan saya pikir ini baru permulaan. Hari ini saya adalah orang paling bahagia di dunia, bagi saya itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan: menjadi pebalap resmi Ducati selalu menjadi ambisi saya dan saya telah berhasil bersama dengan semua orang yang selalu percaya pada saya bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. . cara terbaik. Terima kasih khusus kepada Claudio Domenicali, Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi atas kepercayaan mereka, kepada Pramac Racing Team yang menyambut saya seperti sebuah keluarga dan kepada VR46 Riders Academy yang selalu mendukung saya selama bertahun-tahun. ” Tutup Pecco

Penulis : Sigit | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.