Bakal Ada Wacana MotoGP 2020 Akan di Gelar Tanpa Penonton

0
123
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Efek semakin meluasnya wabah Corona di berbagai penjuru dunia berimbas pula pada ajang MotoGP 2020 yang memiliki wacana untuk di gelar dengan tanpa adanya penonton. Apalagi saat ini sudah dipastikan enam seri yang di tunda waktu pelaksanaannya yakni di Qatar, Thailand, Amerika, Argentina, Spanyol dan Prancis.

Hal itu diperkuat pula oleh Carmelo Ezpeleta sebagai Bos Dorna, penyelenggara MotoGP yang mengatakan demi tetap berjalannya musim balapan 2020 ini sekaligus untuk selamatkan gelaran, maka nanti tidak akan dihadiri oleh penonton dengan masih akan melihat situasinya di waktu mendatang.

“Kami akan terus melihat semua hal ini oleh pihak berwenang. Dan tentu ini akan lebih baik balapan tanpa ada penonton dibanding tidak balapan sama sekali.”

“Tentu dari segi ekonomi akan ada perubahan dengan keputusan tersebut,” ujar Carmelo Ezpeleta dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut Ezpeleta mengatakan untuk jadwal MotoGP 2020 yang ditunda ini tidak dilakukan sekaligus dan masih memantau situasi akibat wabah Corona ini.

“Setelah balapan di Le Mans ditunda, kami juga akan melihat seri di Mugello, Italia serta Catalunya pada seri MotoGP berikutnya.”

“Kami tidak akan menunda seri tersebut sekaligus, namun akan melihat perkembangan dari tiap seri, seperti di Jerez. Mungkin saja pemerintah membolehkan orang-orang itu bekerja kembali tapi hal itu jelas berbeda untuk ajang balapan. Fokus kami sekarang ini menjaga setiap tim bisa tetap hidup,” ungkap Ezpeleta.

Penulis : Obeth | Sumber : Tuttomotoriweb | Foto : Red Bull

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.