Balap Motor Kelas Cornering Semakin Diakui

0
8206
sss

OtomotifZone.com – Cimahi. Kompetisi balap motor kelas cornering semakin diakui legalitasnya oleh pengurus Ikatan Motor Indonesia, ini ditandai dengan adanya beberapa perubahan aturan di gelaran Fun Corner Matic Race Sumber Production, Cimahi, hari Sabtu (25/03) .

Salah satu panitia, Sandy Dado, menjelaskan bahwa Pembalap cornering kedepan wajib memiliki Kartu Ijin Start (KIS), serta untuk kelas cornering non standar dan cornering wanita sudah diwajibkan menggunakan wearpack.

Memang penggunaan wajib wearpack ini masih sosialisasi, kita tidak langsung melakukan perubahan mendadak harus wajib, perlahan tapi pasti kita buat kelas cornering makin safety” kata Dado.

Panitia juga sudah menyediakan jasa penyewaan wearpack, ini merupakan salah satu strategi panitia, agar pembalap cornering yang belum sempat membeli wearpack tetap dapat melakukan balapan dengan menyewa.

Fasilitas transponder juga kali ini telah digunakan untuk balap cornering, “pembalap cornering sekarang kami fasilitasi, mereka harus tau juga catatan waktu mereka karena nantinya perjuangan mereka dikelas cornering akan naik ke jenjang yang lebih serius, yaitu kelas pemula,” kata Dado lagi.

Semakin diakuinya kelas cornering, tidak lepas dari kerja keras panitia yang cerdas menyikapi dan mendorong segala inovasi untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

Mugi Jaya Laksana podium satu

Salah satu pembalap cornering Mugi Jaya Laksana, mengaku bangga atas semakin diakuinya kelas cornering ini.

Perlu diketahui Mugi J. Laksana pada kompetisi yang sama, telah mendapatkan gelar juara umum, seri berikutnya ia naik di level pemula.

Penulis : Jody Rusli | Photos : Jody Rusli

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.