Bali Cup Race 2019, Balapan Pelepas Rindu

0
1862
sss


OtomotifZone – Negara, Bali. Sudah empat tahun di Provinsi Bali tidak pernah menyelenggarakan event road race, tentunya menimbulkan kerinduan bagi pembalap – pembalap Bali yang ingin mengumbar nafsu ngegasnya. Minggu kemarin (5/5), nafsu ngegas mereka akhirnya terobati di parakarsai JMS (Jamrud Motor Sport) lewat event bertajuk Bali Cup Race 2019, kerinduan para pembalap Bali akhirnya terlepaskan.

Event yang digelar di Sirkuit Surapati, Negara, Areal Kantor Bupati Jembrana tersebut tidak hanya sebagai ajang ngegas, namun juga sebagai ajang reuni bagi mantan pembalap Bali berbagai era, mulai dari era 90an hingga 2010an. Terlihat sejumlah pembalap Bali yang tenar di tahun 90an dan 2000an seperti Meke, Natih, Dogler, Bor, Menir, Jamrud, Aryawan dan banyak lagi.

Namun ada juga yang kangen balapan meski sudah lama nggak ngegas, seperti Aan Ferdiansyah mantan pembalap Suzuki Denso Jatim di tahun 2000an. “Udah 10 tahun nggak balap, kangen ngegas. Nggak ada persiapan apapun. Turun di kelas 2 tak 110cc dan 120cc Veteran. Murni iseng iseng aja, ga ada target apapun” kekeh mantan pembesut underbone RG Sport itu.

Aan Ferdiansyah

Ketua Panitia Bali Cup Race, Putu Tresna Jamrud mengatakan balapan kali ini diselenggarakan untuk memberikan kesempatan untuk pembalap Bali untuk lebih berekspresi. Jamrud tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Jembrana I Putu Artha yang sudah mengijinkan Areal Kantor Bupati di sulap menjadi Sirkuit Road Race. “Di Bali hanya Jembrana yang bisa menggelar road race tanpa menutup jalur utama. Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Jembrana” ungkapnya.

Putu Tresna Jamrud

Pada balapan kali ini tercatat 140 starter dan 240 starter yang terbagi dalam 24 kelas, peminat paling banyak justru dari balap 2 tak baik 110 cc dan 120cc. “Tidak hanya dari Bali, ada juga dari Jatim, NTB. Saya berharap di tahun ini bisa menyelenggarakan 5 seri event seperti ini di Bali. Mudah mudahan terwujud, agar anak anak tidak balapan liar di jalan.” ujar Jamrud.

Penulis : Gede Adisuta |Foto : Gede Adisuta

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.