Bambang Soesatyo Resmi Dilantik Jadi Ketum IMI Periode 2021-2024

0
159
sss

OtomotifZone.com – Bambang Soesatyo atau akrab di sapa Bamsoet, yang kini menjabat Ketua MPR RI dan telah terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara aklamasi resmi dilantik untuk masa jabatan periode 2021-2024, di Ballroom Hotel Novotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/12/2020) yang ditandai dengan penyerahan pataka dari James Sumendap, Ketum IMI Sulawesi Utara yang menjadi Pimpinan Sidang dalam Musyawarah Nasional IMI IX 2020.

Dengan terpilih menjadi orang nomer satu di IMI Pusat ini, Bamsoet bertekad untuk dapat menjadikan IMI lebih mandiri, solid dan berdaya guna sehingga bisa menjadi organisasi otomotif yang dapat bermanfaat bagi Bangsa maupun Negara.

“Untuk sekarang ini ada sekitar 7.398 club otomotif di 34 provinsi yang tergabung dalam keluarga besar IMI. Dan IMI sendiri memiliki 5.210 club olahraga, 838 club mobil, dan 1.350 club lainnya,” ujar Bamsoet.

Pada acara kali ini turut di hadiri oleh Pengurus IMI periode 2016-2020, diantaranya Sadikin Aksa, Ketum IMI sebelumnya, Jeffrey JP, Sekretaris Jenderal PP IMI dan para Ketua IMI dari berbagai Provinsi. Sedangkan beberapa pejabat lain seperti Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn.) Marciano Norman, dan Gatot Dewa Broto, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga .

Bambang Soesatyo resmi dilantik jadi Ketua IMI Pusat

Bamsoet juga menegaskan pentingnya semua kegiatan otomotif ini sebagai program industri sekaligus hiburan yang ikut mendukung program Pemerintah di bidang Pariwisata, Ekonomi, Sosial dan Budaya.

Di sela kegiatan kali ini disertai dengan pemberian penghargaan yang diberikan kepada IMI DKI Jakarta sebagai IMI terbaik pertama, IMI Jawa Timur menjadi IMI terbaik kedua dan IMI Sumatera Barat yang meraih IMI terbaik ke tiga.

Adapaun untuk acara Munas IMI kali ini di gelar secara virtual dan yang hadir hanya para Ketum IMI Provinsi dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan social distancing. Sekaligus pada acara ini dilakukan pemilihan Badan Pengawas IMI Pusat yang baru, diantaranya Defri Nasli dari Ketum IMI Sumatera Barat, Dony SQ dari IMI DKI Jakarta, Tb. Roy Basuni selaku Ketum IMI Banten, Ridwan Bobihoe yang menjabat Ketua IMI Gorontalo, Jeffrey JP mantan Sekjen IMI Pusat.

“Kita harus gaspoll rem blong, untuk dapat menjalankan kegiatan dari IMI Pusat agar tidak sampai ketinggalan di tahun depan. Kondisi juga akan lebih baik karena telah adanya vaksin. Seluruh event harus berjalan, baik itu event daerah, maupun kejurnas dan juga Internasional,” kata Bamsoet.

Sumber : Dokumentasi

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.