Battle Of The Rookies: Binder Vs Marquez Dengan Sisa Empat Seri

0
49
sss
OtomotifZone.com - Spanyol. Masing-masing mengoleksi 67 point dengan empat balapan tersisa. Ini adalah battle antara Brad Binder vs Alex Marquez untuk perebutan gelar Rookie of the Year 2020.
Yang satu adalah pemenang perlombaan, dan yang satunya adalah peraih podium kedua dua kali. 2020 telah menjadi musim yang luar biasa bagi Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dan Alex Marquez (Repsol Honda Team) dan menuju ke empat balapan terakhir musim ini, pertarungan untuk Rookie of the Year sudah dimulai.
Alex Marquez
Dalam musim yang penuh dengan momen tak terlupakan, Binder meraih kemenangan pada GP Ceko. Memenangkan balapan MotoGP pada seri ketiga Anda adalah sesuatu yang sangat istimewa. Memenangkan balapan MotoGP dengan mesin yang belum mencatatkan kemenangan di kelas premier adalah sangat istimewa.
Pembalap asal Afrika Selatan pertama dan pemenang MotoGP pertama bersama KTM. KTM bis dibilang sedang dalam masa-masa memulai kompetitif dan tentunya terus meningkatkan RC16 mereka yang sudah jauh lebih cepat, mudah untuk melupakan bahwa pabrikan Austria itu baru saja memasuki tahun keempat berkompetisi di MotoGP. Kemenangan Binder benar-benar mencengangkan karena memang KTM tidak begitu diunggulkan ketimbang tim lainnya.
Brad Binder Moto2 Prancis 2019
Brad Binder
Namun, Binder kini memiliki saingan untuk meraih mahkota Rookie of the Year. Kebangkitan Alex Marquez, pertama di Le Mans dan sekarang di Aragon, sangat mengejutkan. Namun orang tidak perlu heran, adik Marc Marquez adalah Juara Dunia dua kali, hal lain yang dengan cepat dilupakan banyak orang. Alex Marquez telah melakukan pekerjaannya dengan tenang dan cerdas, menyelesaikan setiap balapan.
Top 10 di GP Andalucia dan Emilia Romagna adalah pertanda pasti bahwa pembalap bernomor 73 mulai menguasai RC213V yang rumit tapi cepat, dan langsung memasuki Q2 di MotorLand Aragon adalah peringatan bagi para pesaingnya. Kelemahan Marquez di tahun 2020 adalah kecepatannya di atas karet lembut Michelin baru, kekuatannya adalah kecepatan balapannya. P2 di FP4 adalah peringatan lain bahwa Alex Marquez telah menghubungkan Repsol Honda di Aragon.

Baik Binder dan Marquez telah membuktikan pada tahun 2020. Duo ini juga pernah menjadi bintang di Moto3 dan Moto2, sekarang mereka mengukir nama di salah satu panggung olahraga terbesar. Masing-masing mengoleksi 67 point, empat balapan tersisa. Siapa yang Anda dukung untuk Rookie of the Year 2020?

Penulis : Sigit | Foto : MotoGP

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.