Benarkah Rossi Bakal Perpanjang Kontrak Lagi di Yamaha Hingga 2022

71
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Musim balap MotoGP 2019 masih menyisakan tiga putaran lagi yaitu di Australia yang akan bergulir pada akhir pekan ini (27/10), kemudian di Malaysia dan Spanyol, pada bulan November mendatang, namun mulai terdengar kabar jika beberapa pembalap akan tetap di tim yang sama dan juga hijrah ke tim lain.

New RC3 Products

Salah satu yang saat ini mulai berhembus yaitu nasib dari Valentino Rossi yang bakal berakhir masa kontraknya dengan Yamaha pada tahun 2020 mendatang kabarnya akan kembali perpanjang hingga musim 2022. Jika benar demikian kabar itu berarti fans The Doctor di Indonesia masih akan melihat aksi bengalnya untuk berlaga di sirkuit Mandalika pada tahun 2021 mendatang.

Meski di musim ini Rossi kurang mengkilap dalam kans dan permaiannya di MotoGP, namun semua itu masih dianggap sebagai magnet dengan adanya pemilik nomer ‘keramat’ 46 ini di balapan kelad premier. Selain itu Rossi juga disinyalir mempunyai hak istimewa berada di tim Yamaha tergantung kondisi dia untuk masih tetap bertahan ataupun berniat hengkang ke tim lain.

BACA JUGA :

Seperti dilansir dari lama Tuttomotoriweb, jika besar kemungkinan Rossi akan kembali perpanjang kontrak dengan tim pabrikkan berlogo tiga garputala ini untuk dua musim lagi hingga 2022 mendatang. Namun di satu sisi tandem Rossi selanjutnya masih belum diperoleh kabar kepastian setelah santer terdengar kabar soal posisi dari Maverick Vinales yang justru akan berpindah ke tim merah alias Ducati di musim 2021 nanti.

Padahal dilihat dari posisi klasemen sementara MotoGP 2019 hingga saat ini, Maverick Vinales masih bercokol di urutan ke empat dengan torehan 176 poin. Sedangkan Valentino Rossi malah berada di urutan tujuh.

Belakang santer kabar yang mengatakan rider pengganti Vinales ini akan diisi oleh Fabio Quartararo, rookie alias pendatang baru asal Prancis yang kini makin bersinar bersama tim satelit Petronas Yamaha. Bisa jadi karena musim ini Quartararo paling menonjol dibandingkan dengan pembalap Yamaha pabrikkan apalagi sering beri kejutan saat babak kualifikasi maupun ketika race. Paling kentara saat seri di Jepang kemarin yang terus menempel ketat Marc Marquez di urutan kedua dengan aksinya yang banyak menarik perhatian.

Kita lihat saja nanti mengenai kabar tentang keberadaan Rossi bersama tim Yamaha di musim 2020 mendatang.

Penulis : Obeth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here