Bengkel Tune-Up : Dot’s Racing Galeri Karanganyar, Datang Menggebrak Dunia Balap Grasstrack

0
5549
sss

OtomotifZone.com-Karanganyar. Nama Dody Wijaya muncul setelah motor kilikannya menjadi juara OMR KLX Powertrack 2017 lewat Prima PP.

Jujur saja dia bukan mekanik yang sudah lama bergelut dalam Tune-Up mesin. “Awalnya cuma jual sparepart balap. Nasib 2014 ketika saya di suruh datang ke Bangka suruh anter barang bareng teman. Tak tahunya sekalian urusi mesin buat pembalap. Padahal nggak tahu sama sekali bikin mesin kencang. Cuma sedikit-sedikit tau memasang part untuk balap. Pembalap bisa podium dari situ titik mulai saya mengenal lebih dalam membuat mesin balap. Otodidak belajar sendiri saat itu,” ungkap Dodi.

 

Wira-wiri keliling pulau 2015 akhirnya 2016 Dodi di tarik team Grasstrack dari Klaten membuat 2 set motor balap. Sama-sama baru muncul baik team juga mekaniknya di arena Grasstrack Jateng bikin mata terbelalak. Dengan pembalap bongsor Ganang AP yang punya bobot 82kg motor lincah gesit.

Lanjut ke tahun berikutnya sanggup merebut titel ganda pada ajang Powertrack. Prima PP sebagai joki sanggup Juara OMR KLX Gordon dan OMR KLX GP7.

KLX bukti settingan awet Dodi sudah terbukti oleh tiga pembalap.

 

Ciri khas motor racikan Dodi adalah tahan lama awetnya. Terkadang motor balap untuk prepare saja harus ganti ini itu. “Contoh KLX yang di pakai tahun lalu, baru sekali ganti piston. Part rutin yang di ganti paling cuma kampas kopling dan oli. Itu saja..” lanjut Dodi.

Yang membuat awet adalah cara olah dan penempatan saja menurut Dodi. “Seperti di grasstrack untuk Filter saja kalau saya harus rapet. Mesin saya kira sama dengan yang lain. Tinggal ketelitian,” beber mekanik yang lebih suka pengapian AC ini.

Gacoan terkini Dodi menangani motor Grasstrack Karomah Motor Klaten. Mamo SS yang sempat menjadi test ride Grasstrack akhir tahun lalu merasakan pukulan gila mesin racikan Dodi. Hantamanya mantab terdengar dari corong knalpot.

Selain itu dia tetap buka gerai sparepart juga. Di bengkel yang baru daerah jl. Kapten Mulyadi (Depan SMA Kanisius Barata) Karanganyar Kota, Jawa Tengah juga baru saja di tempati.

Dodi Wijaya, selain Tune-Up juga terus update di sparepart balap road race, Grasstrack dan Motocross.

Untuk para trail adventure wilayah Soloraya juga sudah paham tempat dan bengkel ini. Tak sedikit dari mereka yang prepare di bengkel Dodi. Begitu juga di balap Grasstrack. Rata-rata mereka mencari mesin kuat dan awet.

Merapat di Dot’s Racing Galeri Karanganyar (0822-2560-1794)

Penulis : Hafid | Foto : Hafid

Imola Syndrome