Bersih-Bersih Pantai Kampung Nelayan, King Peace Bersama Enam Komunitas di Kabupaten Sarmi

0
172
Kegiatan bersih-bersih pesisir pantai
Kegiatan bersih-bersih pesisir pantai
sss

OtomotifZone.Com – Sarmi. Merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Tanah Air, banyak ragam kegiatan bermanfaat yang dapat di laksanakan menjelang puncak peringatan yang tinggal beberapa hari lagi pada tanggal 17 Agustus 2020 di berbagai daerah dan akan di lakukan oleh kalangan masyarakat.

komunitas,TNI-Polri & masyarakat nelayan membersihkan sampah di sekitar tepi pantai Kampung Nelayan
Komunitas,TNI-Polri & masyarakat nelayan membersihkan sampah di sekitar tepi pantai Kampung Nelayan

Dan pada hari Jumat (14/8), King Peace Korwil Sarmi, yang merupakan Komunitas Roda Empat di Propinsi Papua, melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu dengan bersih-bersih pantai yang sasaran utamanya sekitar perkampungan Nelayan Kampung Bescame, Kabupaten Sarmi. Adapun kegiatan tersebut tidak hanya di laksanakan sendiri oleh rekan-rekan dari King Peace, namun juga dibantu sekitar 350 orang yang berasal dari Enam Club dan Komunitas roda 2 dan 4, personil Koramil bersama Polsek Sarmi Kota dan masyarakat nelayan lainnya yang turut serta dalam mendukung kegiatan tersebut yang di laksanakan satu hari mulai pukul 13:30 WIT hingga sore hari.

Aksi baksos kali ini juga merupakan kegiatan Perdana yang di lakukan oleh King Peace Korwil Sarmi sejak resmi di deklarasikan pada 5 Januari 2020 lalu. Tentunya ini menjadi jembatan awal guna menjalin tali silaturahmi dan komunikasi di dalam mempererat hubungan antar komunitas otomotif yang berada di Kabupaten Sarmi.

“Dengan kegiatan yang di selenggarakan ini untuk ajang tali silahturahmi antara kami angggota klub’ dan para masyarakat nelayan yang ada, kami mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir pantai agar dapat tertib dan peduli membuang sampah dan terus menjaga kebersihan pantai dan fasilitas umum yang ada di sekitarnya, Dimana pesisir pantai yang indah ini juga merupakan salah satu aset wisata yang di miliki Kabupaten Sarmi, Kedepannya kami juga akan terus mendorong pemerintah untuk terus jalankan fungsi kontrol memperhatikan kebersihan di fasilitas-fasilitas umum yang rawan tertimbun sampah,” ucap Agus Harianto selaku Ketua Komunitas King Peace dan koordinator kegiatan.

Agus Harianto,Ketua King Peace Korwil Sarmi
Agus Harianto,Ketua King Peace Korwil Sarmi

Meski Kota Sarmi saat ini telah di nyatakan Zona Hijau oleh gugus tugas penanganan Covid-19, namun kegiatan yang melibatkan banyak orang tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan serta mengajak seluruh peserta dan masyarakat Kampung Nelayan untuk dapat hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan serta pantai kedepannya.

Ketua Harian Nelayan Nusantara, Bogi Kopong, yang di dampingi Agen Rahamitu dan Rustam Pratamayang yang menyempatkan hadir dalam kegitan tersebut menegaskan, “Kami merasa sangat senang dan berterima kasih kepada semua Komunitas Roda dua & Roda empat terkhusus komunitas king peace yang mengkoodinir dengan luar biasa bisa membuka wacana masyarakat tentang pentingnya hidup bersih, dan kami khususx kelompok Nelayan Nusantara akan terus giat untuk menjaga kebersihan di pesisir pantai dan juga di lingkungan perkampungan nelayan,” tegas Bogi.

Penulis : Alpacino Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.