Bikers Subuhan Galuh Ciamis Serbu Mapolres Ciamis, Kapolres Malah Senang

0
42
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Pada Hari Sabtu (18/1/) sekitar pukul 03.45  Mapolres Ciamis mendadak ramai oleh Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC). Puluhan motor Biker Subuhan Galuh Ciamis masuk serta parkir di halaman Mapolres Ciamis, sehingga beberapa anggota Satlantas Polres Ciamis siaga di pintu gerbang dan mengatur lalu lintas agar tidak menjadi penumpukan kendaraan sehingga menyebabkan macet.

Kedatangan puluhan anggota Bikers Subuhan Galuh Ciamis bukan untuk melakukan aksi demonstrasi ataupun acara lainnya. Tetapi untuk sholat berjamaah sholat subuh di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis dengan Kapolres Ciamis beserta jajarannya.

Kapolres Ciamis AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.I.K.,S.H.,M.H pada sambutannya menyampaikan terima kasih pada Bikers Subuhan Galuh Ciamis atas kunjungannya untuk sholat berjamaah bersama. “Alhamdulillah kita kedatangan tamu dari BSGC kami ucapkan terima kasih , dan ini adalah hal yang sangat mulya karena subuh berjamaah di masjid merupakan pahala yang sangat besar,” jelas Kapolres.

Kapolres Ciamis AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.I.K.,S.H.,M.H

Selain itu Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan sholat berjamaah di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis merupakan sinergitas antara Polisi dengan warga masyarakat dalam hal ini Bikers Subuhan Galuh Ciamis. “Memberikan manfaat, selain sehat jasmani karena bangun pagi kita juga sehat rohani dengan adanya siraman rohani,” ujar Kapolres.

Sementara itu Aep perwakilan dari Bikers Subuhan Galuh Ciamis pada sambutannya menyampaikan terima kasih pada Kapolres Ciamis serta jajarannya. “Kami ucapkan terima kasih pada Bapak Kapolres serta jajarannya atas sambutan yang luar biasa pada Bikers Subuhan Galuh Ciamis,” jelas Aep.

mapolres ciamis

Menurut Aep, sholah subuh berjamaah di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis ini merupakan subuhan yang ke 46. “Berarti sholat subuh berjamaah di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis ini adalah masjid yang ke 46 sejak Bikers Subuhan Galuh Ciamis Berdiri,” ujar Aep.

mapolres ciamis
wakaf Al Qur’an serta santunan anak yatim dari Bikers Subuhan Galuh Ciamis dan Polres Ciamis.

Pada sholat subuh berjamaah tersebut terdapat beberapa kegiatan, diantaranya thausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Dadan Ramdan. Selain thausiyah terdapat kegiatan sosial berupa wakaf Al Qur’an serta santunan anak yatim dari Bikers Subuhan Galuh Ciamis dan Polres Ciamis.

Penulis: Yeyep Ardiansyah Foto: Yeyep Ardiansyah

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.