Bintang Centula Datang ke Sentul Dengan Skuad Penuh

0
1424
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Tim asal Sumatera Selatan, Bintang Centula datang ke Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor (28/7/2020). Mereka sengaja agendakan datang ke Sentul untuk lakukan set up motor mereka. Taufik TMS selaku kepala mekanik memboyong semua pebalap dan crew ke Sentul.

Hal ini memang sengaja dilakukan. Ya , tidak lain dan tidak bukan untuk melakukan set up kuda pacu mereka. Karena bila sesuai jadwal bulan Agustus ini mereka akan tarung diajang Oneprix 2020. Pada ajang Oneprix ini mereka akan main dengan formasi dua pebalap.

“ Kita sengaja boyong dua pebalap. Dan kedua pebalap ini kita fokuskan untuk set up motor mereka. Pertama kita mencari settingan terbaik terlebih pada body motor. Setelah itu kita juga sudah siapkan mesin dengan perbedaan karakter yang tinggal naik,” jelas Taufik TMS langsung kepada OtomotifZone.com.

Bintang Centula sendiri sejak tahun 2019 kemarin fokus main di pualu Jawa untuk tarung diajang Oneprix. Dan tahun ini mereka kembali bertarung dengan pebalap berbeda dan formasi berbeda. Penulis yang mengikuti pergerakan tim dari Okku Timur itu sedikit banyak memahami perjalanan karir tim tersebut.

Pada tahun 2018 mereka masih beredar untuk main diajang Motoprix di pulau Sumatera dengan dua pebalap seeded. Namun tahun berikutnya mereka hijrah main di pulau Jawa dengan skema satu seeded dan satu pebalap pemula B. Tapi pada tahun 2020 mereka menerapkan satu pebalap expert atau seeded dan satu pebalap Novice atau pemula A.

“ Ini sekalian untuk setting pebalap kita untuk memahami karakter motor di Sentul. Meski pebalap Expert kita sudah beberapa kali main di Sentul. Tapi dia harus adaptasi dengan motor kita. Kalau pebalap pemula A kita perlu adaptasi. Makannya kita ajak ke Sentul semua,” tutup mekanik berkacamata itu.

Tahun ini mereka memiliki pebalap berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk expert atau seeded mereka ajak Hafid JW untuk tarung diajang OnePrix. Kalau di Pemula A mereka Tarik pebalap asal Sumatera Selatan, Rony Fadhilah.

Kita tunggu saja pergerakan berikutnya di OtomotifZone. Dan kita lihat aksi tim Bintang Centula diajang balap bergengsi ini.

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.