BMC gelontorkan dana Rp 1 Miliar untuk Max Day 2

0
639
BMC Max Day 2
BMC Max Day 2
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Bandung Max Community (BMC) gelontorkan dana Rp 1 Miliar dalam menggelar Max Day 2, di lapangan Krida Wiradhika SECAPA AD, Bandung, Sabtu (21/10/2017).

Hal tersebut disampaikan ketua bidang markom BMC, Witarsa Wattarman bertepatan hari pelaksanan Max Day yang ke-2 tahun 2017.

Witarsa Wattarman
Witarsa Wattarman

Dengan mengusung tema pesta, panggung megah dan 40 booth berdiri diatas tanah seluas 120 x 100 M. Panggung mereka diisi banyak penyanyi dan grup band papan atas di Indonesia.

Bandung Max Community baru berumur dua tahun dipimpin Eddie Chotim, namun terlihat secara nyata, mereka mampu menghimpun komunitas dari Aceh sampai Timika Papua dan menggaet banyak sponsor besar.

Tak hanya diskala nasional saja, mereka juga sudah akrab dengan komunitas Max Series di Asia Tenggara, seperti Filipina, Singapore dan Thailand.

“Kami sebetulnya ingin mengundang kawan kita di Asia Tenggara untuk hadir di Max Day 2, tapi karena ada larangan warga asing datang ke venue militer Secapa AD, jadi kami menghargai peraturan itu, “ jelas Witarsa.

Dari mana sumber dana 1 Miliar?

“BMC termasuk organisasi nirlaba, jadi kita modal dengkul, saya memiliki prinsip pakai otak, kalau tidak punya otak, ya pinjam otak lain,” kata Witarsa lagi.

Dana 1 Miliar dapat mereka kumpulkan karena solidaritas anggota Bandung Max Community, yang sekarang sudah mencapai 1000 lebih personil non chapter.

Rencana kegiatan selanjutnya di Jakarta

Rencana kegiatan Max Series selanjutnya, Eddie Chottim dan jajaran pengurus berencana bakal menggelar di area Jakarta, dengan alasan ‘kemungkinan besar dapat menggaet banyak lagi komunitas dan bisa mengundang komunitas Max Series ASEAN’.

Eddie Chotim
Eddie Chotim

‘Tak masalah walaupun Bandung Max Community, tapi pestanya di area Jakarta, demi bisa menghimpun seluruh komunitas Max Series di Indonesia maupun luar negeri, ” Jelas Witarsa.

Sejauh pengamatan mereka, ada 500 komunitas Max Series di seluruh Indonesia, tapi angka itu sebetulnya masih bisa bertambah, karena masih banyak komunitas yang belum terdata.

Ia meminta kepada seluruh Max Community yang hadir di Max Day 2, dapat memberikan saran dan kritik, agar kekurangan acara sebelumnya dapat diperbaiki untuk ke depannya.

Dalam penutupannya, Eddie Chotim mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komunitas yang hadir dan sponsor.

“Terima kasih untuk seluruh komunitas yang hadir dan sponsor, dan sampai jumpa di kegiatan selanjutnya, ” tutup Eddie Chotim.

Penulis : Jody Rusli | Photos : Jody Rusli

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.