Bongkar Daleman Scooter Matic Peraih Double Winner

0
575
M Akbar Peraih Double Winner
M Akbar Peraih Double Winner
sss

OtomotifZone.com-Cimahi. Gelaran event balap motor yang merupakan perpaduan Mesin Italy dan Japan di kemas dengan title “Scootic Corner Sumber Production 2020” menjadi salah satu event yang banyak diminati oleh insan otomotif di Jawa Barat. Event yang berlangsung di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi ini menjadi salah satu tontonan untuk kaum milenial yang hoby dengan otomotif khususnya Scootic.

M Akabar pembalap asal Kota Purwakarta mampu menjadi sorotan ribuat pasang mata yang menyaksikan keseruan Scootic Corner Sumber Production 2020 yang berlangsung di Sirkuit NP Brigif 15 Kujang II Cimahi,Bandung (01/02). Dengan meraih Double Winner pada kelas yang berbeda dengan menggunakan kuda besi yang sama dari team NXC BBS Racing Bandung M Akbar mampu membuktikan kualitas dirinya sebagai salah satu pembalap muda yang berbakat di balapan Scooter Matic.

Knalpot BEST 3
KNalpot BEST 3

Dan satu hal yang menarik perhatin Crew Oz adalah ingin mengupas lebih dalam mulai dari bagian kaki-kaki serta daleman Engine dari Scooter Matic warna Kuning ini. “Untuk daleman engine sendiri kita riset sesuai dengan Regulasi mas, karna di beberapa event Vespa sebelumnya kita juga sering meraih podium. Dengan menggunakan diameter piston 68,Klep 22/25,Karburator PE 28,CDI BRT dan Knalpot Best 3 yang membuat motor ini mampu tampil maksimal pada gelaran event akhir pekan kemarin”, Ungkap Firman Jangkrik Selaku Mekanik dari NXC BBS Racing Bandung

Shock Depan Bitubo
Shock Depan Bitubo

Selain terlihat cepat pada kualifikasi hingga race final motor racikan BBS Racing yang di Komandani oleh Sumingan ini tampak nyaman di perhatikan pada setiap tikungan sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi. “Untuk bagian kaki-kaki sendiri Shock belakang kita Standar (Modif) Mas, dan di bagian Shock depan kita menggunakan Bitubo serta Ban Maxxis R1, walaupun ini bukan sirkuit permanen untuk kaki-kaki kita tetap perhatikan untuk kenyamanan pembalap saat berlaga di lintasan”, Jelas Faldi sang Manager dari NXC BBS Racing Bandung

Radiator GSX
Radiator GSX

Memang istimewa Vespa Piagio Sprint yang dibaluti warna Kuning Mencolok milik Naufal asal Kota Kembang ini, yang dimana warna yang bisa di bilang imut dan lucu ternyata memiliki kapasitan mesin yang sangat kencang dan terbukti meraih Double Winner pada event Scootic Corner Sumber Production 2020 akhir pekan kemarin.

Selamat untuk M Akbar dan NXC BBS Racing Bandung atas raihan yang sangat memuaskan di event kemarin, semoga di beberapa event Scooter mendatang bisa menjadi Vespa Matic tercepat kembali dan mencatatkan namanya di daftar Juara.

Penulis : LukmanBauk | Photos : LukmanBauk

Imola Syndrome