BRANTA’S Night Adventure Bukan Adventure Biasa. Ini Penjelasannya.

81
sss

OtomotifZone.com – Banjar. Banjar Trail Adventure&Explorers (BRANTA’S) merupakan merupakan salah satu klub trail adventure yang terus exist sejak tahun 2003. Berbagai kegiatan rutin digelar bahkan klub trail yang berada di Kota Banjar Jawa Barat ini memiliki agenda yang rutin digelar setiap tahunnya.

Salah satunya adalah Night Adventure yang rutin digelar setiap bulan ramadhan. Adventure yang selalu digelar setiap tahunnya ini bukan adventure biasa. Seperti halnya pada bulan ramadhan tahun ini yang digelar pada Hari Sabtu-Minggu (25-26/05). Berlangsung dua hari karena berakhir pukul 03.00.

Bertempat di halaman Pusdai Kota Banjar kurang lebih 100an offroader siap menempuh jalur sepanjang 50km. “kita siapkan jalur yang aman untuk peserta, karena untuk adventure mala mini memang beda dengan siang hari jadi kita harus memperhatikan jalur yang akan digunakan,” jelas Sebe BRANTA’S pembuat jalur.

Peserta dilepas sekitar pukul 21.00, sehingga untuk motor wajib menggunakan lampu penerangan. Meskipun jalur tidak terlalu ekstrim namun jika tidak dilengkapi penerangan akan membahayakan peserta itu sendiri. Atau bahkan membahayakan peserta lainnya.

Peserta terjauh datang dari Cilacap Jawa Tengah. Adalah H. Hanum dan Arul yang penasaran dengan adventure malam yang rutin digelar oleh BRANTA’S. “jalurnya luar biasa mantap, tahun depan jika tidak ada halangan saya akan ikut lagi,” jelas Arul yang juga aktif di IOF Jawa Tengah.

Selaian peserta dari Jawa Tengah berbagai pejabat Kota Banjar pun turut serta merasakan jalur adventure malam. Nampak Ketua DPRD Kota Banjar Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si turut serta berbaur dengan peserta. Dadang memang rutin mengikuti gelaran ini. Meskipun Ketua DPRD namun nampak berbaur dengan peserta lainnya tanpa canggung sedikit pun. Selain Dadang terdapat juga para eksekutif dan anggota Polres Kota Banjar.

Adventure malam ini bukan hanya adventure biasa. Karena selain tanpa hadiah adventure ini sekaligus tadzabur alam. “ini memang bukan hanya adventure biasa, selain dapat silaturahmi dengan sahur bersama kita juga dapat merasakan kekuasaan Sang Pencipta saat berada di jalur,” jelas Ketua BRANTA’S Dian Sardiana, S.IP.

Dian yang juga Ketua IMI Korwil Kota Banjar menambahkan meskipun tanpa hadiah namun keselamatan peserta diperhatikan. Dengan biaya registrasi Rp. 50 ribu peserta sudah mendapatkan santap sahur. Selain itu jika terjadi insiden panitia akan turut serta membantu pengobatan.

Penulis: Yeyep Ardiansyah Foto: Yeyep Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.