Brigez Ciamis Sukses Menggelar Tabligh Akbar

0
136
Brigez Ciamis
sss

OtomotifZone.Com-Ciamis. Brigez Ciamis sukses menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati anniversary yang ke 10, pada Hari Minggu (22/11/2020). Selain tabligh akbar, eks geng motor yang kini menjadi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) juga menggelar santunan anak yatim.

Brigez Ciamis
Suasana Tabligh Akbar

Brigade Seven (Brigez) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kabupaten Ciamis, sebelumnya kerap mengadakan kegiatan rutin keagamaan. Seperti Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) dan juga Pangajian Keliling (Pangling) yang  berisi materi keagamaan untuk memperkuat keimanan anggota Brigez.

Sehingga tidak heran saat memasuki usia yang ke 10 tahun, DPW Ciamis menggelar anniversary dengan kegiatan tabligh akbar. Pada tabligh akbar yang berlangsung di Masjid Agung Ciamis tersebut menghadirkan Habib Ali Ridho Alkaff. Hadir juga pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Ciamis, Asda 2 Dr. H. Toto Marwoto, M.Pd.

Hadir juga mendampingi Ada 2, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Dr. H. Wawan S Arifin. Serta kurang lebih 200 an anggota Brigez yang mengikuti gelaran tabligh akbar sampai dengan selesai.

Brigez Ciamis Mendapatkan Apresiasi Dari Pemerintah Kabupaten Ciamis

Menurut Ketua DPW  Kabupaten Ciamis Rizky Rismayadi menjelaskan, Brigez Ciamis akan terus menggelar kegiatan keagamaan. Sehingga tidak heran jika saat memperingati anniversary yang ke 10 mengadakan tabligh akbar dan santunan anak yatim.

Brigez Ciamis
Santunan Anak Yatim

“Kita butuh makan bukan hanya perut saja, tetap rohani juga sangat penting untuk akhir kelak,” jelas Rizky. Rizky juga menambahkan saat ini Brigez Ciamis sedang menuju pada hal yang lebih baik, setelah sebelumnya mendapatkan penilaian kurang baik.

Sementara itu Asda 2 mewakili bupati menyampaikan apresiasi pada Brigez Ciamis yang mengadakan kegiatana keagamaan. “Pemerintah Kabupaten Ciamis menilai Ormas Brigez ini tengah melakukan reformasi organisasi, sehingga memberikan apresiasi pada kegiatan ini,” jelas H. Toto.

Pada sambutannya H. Toto juga menyampaiak permohonan maaf Bupati Ciamis tidak dapat menghadiri acara karena sedang melaksanakan tugas penting lainnya. Selain itu H. Toto juga menyampaikan anggota Brigez memiliki potensi yang positif yang bisa menjadikan dirinya lebih berkualitas.

Selain Asda 2, Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Dr. H. Wawan S Arifin turut memberikan komentar terkait dengan kegiatan tersebut. “Alhamdulillah Brigez mengadakan kegiatan keagamaan di rumah Alloh, hanya saja tidak semua gedung memiliki tata tertib yang sama,” jelas H. Wawan.

Brigez Ciamis
Ketua DKM (Kiri) dan Asda 2

H. Wawan juga berpesan, secara umum Masjid Agung Ciamis terbuka untuk kegiatan keagamaan salah satunya kegiatan Brigez. Salah satunya kegiatan harus berhenti saat adzan berkumandang, dan melaksanakan sholat berjamaah.

Penulis: Yeyep | Editor : Suhendri Wibowo | Foto: Yeyep

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.