BUPATI BULELENG CUP 2 ROAD RACE 2020 Singaraja – BALI : Ucil si Kampiun ogah Pensiun

0
259
Kelas MP2
sss

OtomotifZone.com – Singaraja. Gelaran BUPATI BULELENG CUP 2 ROAD RACE 2020 Singaraja minggu kemarin (26/1) pertanda bahwa ajang balap motor di pulau dewata kian hari semakin menggeliat bangkit. Ini ditandai dengan bejibunnya peserta hingga 300 an starter yang datang dari berbagai kota baik dari pulau Jawa, Lombok maupun Bali sendiri sebagai tuan rumah. Berarti tak lagi ‘mimpi’ bahwa hasil kerja bersama antara BG otomotif Club dan JMS 68 Bali adalah gelaran yang memang ‘menjual’ bagi para pebalap maupun penonton se Buleleng atau bali umumnya. ” Sukses balap ini karena memang seri sekarang ini menjadi seri ke 2 Bupati Buleleng Roadrace yang sebelumnya menjadi seri pembuka di tahun 2019 lalu. Lihat saja nanti sekitar bulan April kita kerja bareng lagi untuk rangsang para rider Bali kawakan untuk kembali berlaga di sirkuit “ Ucap Jamrud Trisna bos JMS 68

Jamrud Tresna (kanan) bersama Pecalang Pakraman setempat

Ucapan Jamrud diatas ada benarnya, karena seperti Gde Arya Kurniawan #35 atau yang akrab dipanggil pak de alias Ucil tertarik untuk berlaga. Ucil sendiri meski sekian warsa menjadi starter di provinsi luar Bali untuk kejurnas gelaran bergengsi, namun ia tetap saja putra daerah Bali yang itung – itung warming up digelaran ini. ” secara kebetulan memang tidak ada keterikatan dengan tim balap nasional, jadi sekalian warming up di beberapa kelas yang utama di Seeded Mp2 “ bilang Ucil pada oz.

Gede Arya Kurniawan (UciL)
Aksi Ucil

Kiprahnya kali ini tunggangi Jupiter Z di kelas Mp2 Mix tim balap Wahana Gili Ocean Rosiana RT Bali. Ucil meski tak muda lagi, namun karakter agresif yang disandangnya lalu memang masih terlihat jelas. Karakter ini dibarengi motor kencang Yamaha Rosiana pas banget libas lintasan trek rolling Speed Jl. Udayana hingga beberapa lap saja. Karena Jeny Saputra mengambil alih posisi terdepan diatas motor Blade 125 bekas tim ART Bali tunggangan Putu Roy Nugraha lalu. Motor Injeksi ini lebih kencang beberapa meter didepan Ucil, disusul Tomy Salim tim MPM Surabaya kemudian ferry dan Aam asal Lamongan Jatim.

Keseruan gelaran ini memang lengkap sudah dengan hadirnya beberapa kelas yang di Bali sendiri juga jarang ada pesertanya. Yakni kelas Matik baik kelas Open, pemula 130 cc maupun khusus Wanita. Dikelas Matik wanita yang sebenarnya kurang memenuhi kuata peserta namun tetap dibuka. kelas ini sebagai kelas tambahan yang secara mengejutkan pebalap Kediri Rara Sadida #289 mampu ungguli Suci Muliyani #172 dan Amanda Veronika #91. Rara yang diuntungkan motor lamanya namun dengan racikan baru hasil tuner Omah mburi jauh berada didepan. Trek lurus tanjakan maupun tikungan Jl. Dewi Sartika selatan seakan tanpa kendala. Sebaliknya Suci Muliyani hanya geram dengan motor nya yang sejak semula tidak setting terlebih dahulu. Gaya balap menempel Suci tak mampu menguntit ketat dibelakang Rara apalagi untuk mendahului. ” Padahal dua lap saya yang sukses memimpin didepan, namun saya tetap kalah di street lurus oleh Rara “ sesal Amanda #91 yang hanya pada posisi ke 3.

Rara Sadida #289
Rara sadida #289

Sukses bagi para pemenang, tentunya ditunggu kiprahnya kembali di bulan April mendatang ditempat yang sama.

Penulis dan Foto : DIKi_Bali

Baca Juga : https://www.otomotifzone.com/hasil-kejuaraan-bupati-buleleng-cup-2-road-race-2020-singaraja-bali/

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.