Bupati Pesisir Selatan Berjanji Siap Bangun Sirkuit Permanen Road Race di Sumatera Barat

29
sss

Otomotifzone.com – Sumatera Barat. Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, H Hendrajoni S.H, MH berjanji akan siap untuk membangun sarana dan prasarana memadai berupa sirkuit permanen untuk balap motor road race di kawasan Pesisir Selatan. Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri gelaran Dandim 0311 Open Road Race 2019, yang digelar di sirkuit NP GOR H. Ilyas Yacub, Painan, Sumbar, akhir pekan kemarin, (06/10).

New RC3 Products

Pada kesempatan ini, selain kehadiran Bupati dalam ajang Kejurda Balap Motor sekaligus memperebutkan piala Dandim 0311 Pesisir Selatan, juga tentunya turut disaksikan langsung Letkol Kav. Edwin Dwiguspana, dan Defri Nasri, selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Balap Motor yang di gelar oleh Kodim 0311 Pesisir Selatan tersebut. “Karena hal ini banyak nilai positifnya,” ungkap Bupati Pessel di awal pidato.

Lebih lanjut Bupati H Hendrajoni S.H, MH juga menilai ajang Balap Motor ini sangat baik manfaatnya bagi generasi muda yang tertarik dengan olahraga khususnya bidang balap motor. Untuk itu Bupati juga memiliki rencana akan membangun sirkuit permanen road race di kawasan Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

BACA JUGA :

“Pembangunan sirkuit permanen memang sangat penting, untuk mencegah generasi muda tidak lagi melakukan balapan liar di jalan raya. Dari pada melakukan balapan di jalan raya yang jelas sangat merugikan banyak pihak, lebih baik di sediakan ajang kejuaraan resmi dan sarana sirkuit permanen, agar tidak lagi melakukan balapan liar karena banyak memiliki sisi negatif. Tentunya dapat mengaganggu pengguna jalan lain dan berbahaya pula bagi keselamatan diri sendiri,” tegas Bupati Hendrajoni.

Hal yang sama turut pula disampaikan oleh James Alexander, salah satu tokoh Otomotif Painan. “Rencana dari Bupati yang akan membangun sirkuit permanen di Painan nanti memang sangat dibutuhkan sekali. Apalagi dapat mendukung sarana dan prasarana yang ada, terlebih di kota Pesisir Selatan ini juga mempunyai team balap yang bagus seperti Alex RMC, Mahkota Painan, Big Family YoungKing dan beberapa tim balap lainnya. Dan juga dengan adanya sirkuit permanen tersebut nantinya akan mendatangkan banyak orang dari Sumatera Barat, sehingga bisa jadi ajang promosi pariwisata kota Pesisir Selatan ini, termasuk Pemerintah Daerahnya pun sedang gencar melakukan promosi Wisata,” sebut Alex, pelaku industri Otomotif Painan.

Penulis : Kimul |Foto : Kimul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here