Canasta RBRT Khaylila Jadi Satu – Satunya Tim Yang di Suport IRC di Event MotoPrix 2019 Region A Sumatera

0
916
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Kita ketahui bahwa tahun ini regulasi Kejurnas MotoPrix 2019, hanya memperbolehkan menggunakan satu jenis ban yang berasal dari negeri Pizza Italia. Setelah IRC memutuskan tidak meneruskan suport di Kejurnas MotoPrix 2019, tentunya hal tersebut membuat tim balap mau tidak mau harus berpindah haluan untuk di suport atau sekedar menggunakan produk yang identik dengan warna kuning tersebut.

Tapi ternyata ada juga beberapa tim yang cukup militan tetap setia menggunakan dan menempelkan logo produk ban asli buatan Indonesia di livery atau cover (box) motor mereka salah satunya datang dari tim asal Sumatera Barat yakni Canasta RBRT Khaylila tim ini sudah lama menjalin kerja sama dengan produk ban PT Gajah Tunggal TBk yakni Ban IRC.

Hubungan yang telah mereka jalin lama, membuat keduanya tetap berkomitmen terus bekerja sama meskipun harus terpisahkan di gelaran Kejurnas MotoPrix, tentunya hal tersebut bisa dikatakan cukup mustahil akan tetapi adanya cinta dan komitmen dari keduanya akhirnya membuat mereka tetap bisa bersama.

Tim Canasta RBRT Khaylila sendiri merupakan salah satu tim cukup disegani di Region A Sumatera, sudah banyak prestasi yang mereka torehkan baik regional maupun nasional dan so pasti banyak godaan – godaan dari produk after market untuk mensuport tim tersebut tidak terkecuali dari produk ban.

Nasta Oktavian, selaku pemilik tim mengungkapkan beberapa alasan mereka tetap setia dengan ban IRC yakni IRC merupakan produk asli buatan anak bangsa dan di kembangkan langsung di Indonesia sehingga dari bahan hingga jadi sebuah ban dilakukan di dalam negeri.

Selanjutnya yakni kualitas ban IRC terbukti sangat memuaskan dengan suksesnya mereka menghantarkan ratusan pembalap ke tangga juara baik regional maupun nasional tentunya itu menjadi pertimbangan mengapa tetap setia menggunakan produk tersebut meskipun tim Canasta RBRT Khaylila terpaksa tidak bisa menggunakanya di ajang Kejurnas MotoPrix 2019 karena terbentur regulasi.

” Tentunya kami sangat senang dan berterima kasih kepada IRC, karena mau terus mensuport tim kami di ajang Kejurnas, Kejurda maupun event lainya, kita memang sudah berkomitmen bahwa tim kami tetap akan setia menggunakan ban IRC karena memang produk ini asli buatan anak negeri dan kualitasnya tidak diragukan lagi. ” Buka Nasta Oktavian

” Untuk di MotoPrix memang kita tidak bisa menggunakan ban IRC karena terhalang regulasi dimana event tersebut one make tyre artinya hanya diperbolehkan menggunakan satu merk ban saja yang sudah di tentukan oleh PP IMI. Tetapi di event lain seperti kejurda, one make race dan event lainya kita pasti menggunakan ban IRC ” Tambah Nasta Oktavian

Saat penulis menilisik kenapa tim tersebut tetap kekeh dan bisa dikatakan cukup militan terhadap produk ban IRC ternyata bukan dari segi materi tetapi komitmen dan rasa persaudaraan yang cukup tinggi membuat tim ini setia sehidup semati.

” Kenapa kami begitu setia, karena kami sudah cinta mati dengan produk tersebut terlebih lagi kami adanya kekeluargaan dengan beberapa orang di IRC ” Kata Nasta Oktavian.

Tahun ini tim Canasta RBRT Khaylila menjadi satu satunya tim yang tetap di suport oleh IRC di Region Sumatera dan selain tim. Khaylila Racing Management selaku organizer event balap juga di suport oleh IRC di setiap event – event yang di gelar oleh Khaylila Racing Management di bawah komando Dede CK.

Woow mantap ya..

Penulis : Nana Triana |Foto : Istimewa

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.