Cello Fun Gathering: Perkenalkan Teknologi Car Audio Terbaru

0
1163
sss

OtomotifZone.com – Sidoarjo. Dari tahun ke tahun dunia car audio semakin berkembang, kebutuhan akan piranti tersebut dituntut lebih optimal. Mulai dari kualitas, harga, ukuran hingga keamanan menjadi klim senter bagi masyarakat masa kini.
Untuk itu dalam rangka memperkenalkan produk terbarunya, Cello audio mengadakan gathering diler se-Jatim.

“Sengaja kami mengadakan Cello Fun Gathering diler se-Jatim untuk memperkenalkan produk terbaru audio mobil Cello kepada diler-diler,” jelas Ronny Wihardja, General Manager Cello disela gathering diler Cello di Monstero Fishing Park, Sidoarjo, Minggu (6/3).

“Untuk gathering kali ini kami mengadakannya lebih santai, memperkenalkan produk sekaligus memancing agar  sesama diler lebih akrab,” lanjut Ronny.

Tidak dapat dipungkiri, rumor klasik yang beredar di masyarakat tentang pemasangan produk audio mobil dapat mempengaruhi fungsi mobil. Bahkan yang paling ekstrem akan menghilangkan garansi mobil.
Untuk itulah Cello melakukan research  produk untuk meminimkan resiko tersebut. 

Hasilnya, produk inovatif Solution Series (SS) tercipta. Cello berharap SS menjadi solusi terbaik di dunia car audio selama ini. Dengan menciptakan ragam tingkatan dimana kualitas suara dan waktu pengerjaan bisa disesuaikan keinginan dari konsumen, cello berharap teknologi Plug-and-Play bisa mengisi kekosongan yang diminta oleh konsumen.

“Teknologi SS Plug-and-Play ini memudahkan bagi toko atau diler saat setting audio. Karena dijamin nge-blend(nyambung) langsung dengan speaker mid-bass bawaan pabrikan mobil,” kata Ronny. 

Kebiasaan speaker custom atau aftermarket sangat sulit mencampur dengan speaker bawaan pabrikan. Pasalnya, speaker Tweeter maupun jenis fullrange yang beredar dipasaran tidak di develop khusus dengan speaker standart. Semenjak diluncurkan SS, speaker mid-bass original bawaan pabrik masih bisa digunakan.

”Pada saat perdana diluncurkan produk SS ini, banyak sekali pihak penghobi audio memberikan apresiasi lebih tentang inovasi produk SS ini”, girangnya.

Sebagai pengembangan produk sebelumnya, cello merilis produk terbarunya yang dilebeli nama Smart PowerPA40.6.

“Keistimewaan Smart Power PA 40.6 ini bisa menggabungkan dari dua perangkat yang dipasang di car audio pro. Smart Power ini gabungan dari Power Amplifier dan Equalizer. Jenis power amplifier-nya kelas D yang tidak membebani kelistrikan mobil,” ujarnya. 

 

Para diler mengikuti lomba memancing sebagai rangkaian Cello Fun Gathering
 
Smart power ini merupakan produk Flagship dari cello dengan kemampuan DSP (Digital Sensor Processor) yang bisa menciptakan suara sesuai dengan keinginan dari konsumen.

Alhasil produk yang dibandrol Rp. 5 jutaan itu, menjadi solusi bagi peng-hobby car audio pro yang menginginkan qualitas suara sempurna, Tapi tanpa harus mengorbankan fungsi mobil bahkan merombak struktur mobil jadi tidak tampak original. 

“Selain itu keunggulan produk SS ini pemasangannya lebih cepat dibandingkan produk car audio konvensional biasanya. Kalau bengkel audio biasanya menerima klien seminggu lima mobil dengan produk konvensional, sekarang dengan produk audio SS bisa mendapatkan 15 mobil dalam seminggu,” yakin Ronny.

“Rata-rata pemasangan 3-4 jam untuk pemasangan SS yang terdiri dari Solution Fit dan Solution Sub5 pada satu jenis kendaraan. Diler mampu mengerjakan 2 sampai 3 kendaraan setiap harinya,” imbuhnya.

Hal ini akan lebih efesien dibandingkan pemasangan aftermarket super custom yang pada umumnya, untuk mengerjakan satu kendaraan bisa memakan waktu 2 sampai dengan 3 hari kerja.

“Tampilan orginal, proses pengerjaan singkat dengan kualitas layaknya konser itu tidaklah mudah. Namun dengan Cello Solution Series, keinginan itu dapat diwujudkan,” tutup Ronny.

Terbukti, tahun lalu di ajang kotes audio mobil yang menggunakan Smart Power  dan full produk SS mendapatkan penghargaan bergensi menjadi juara pertama di kelas DSP 15 juta dan Beginer 15 juta di kontes audio Mobile Sound Festival Surabaya 24 Oktober 2015.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS      

 

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.