Coaching Clinic Ladies Racer 2020 Tasikmalaya : Bekal Tambahan Ilmu Balap Bagi Pembalap Wanita

0
1078
Coaching Clinic
Coaching Clinic
sss

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Dengan di gelarnya Coaching Clinic Ladies Racer 2020 di sirkuit Bukit Peusar, Jawa Barat, Selasa (20/10) kemarin, selama satu hari oleh PP IMI, diharapkan dapat menjadi bekal tambahan ilmu yang bisa di dapat bagi 20 peserta pembalap wanita yang hadir. Mereka juga merasa hal tersebut sangat positif untuk bisa meraih prestasi gemilang di ajang balap motor Nasional.

Apalagi selain adanya pembekalan materi yang disampaikan oleh Nanda Indira Jeany, mantan pembalap road race asal Jawa Timur yang kini menjabat Direktur Woman In Motorcycling PP IMI sekaligus mentor di kegiatan tersebut juga dibarengi dengan praktek langsung di lintasan, membuat para peserta dapat semakin memahami teknik balap yang benar.

Dila SA

“Sangat bagus sekali adanya acara ini untuk dapat menambah wawasan ilmu bagi kita dengan lebih luas lagi di ajang balapan yang pastinya belum semua di ketahui secara benar oleh para pembalap wanita,” kata Dilla S.A, pembalap wanita asal Bogor, Jawa Barat.

Mulai dari materi teknik dasar pengetahuan ilmu balap, hingga pembelajaran arti warna bendera selama balapan berlangsung juga tidak luput diberikan secara mendetail oleh Donny Mahardjono, Direktur Balap Motor PP IMI yang turut di dampingi Arifin Subehan, Direktur Drag Bike.

Coaching Clinic

“Biasanya kan kita taunya cuma balap aja, dan masih sangat sedikit sekali pengetahuan soal aturan balap itu gimana. Makanya kegiatan ini di rasa penting untuk di adakan supaya dapat diketahui oleh pembalap khususnya lady racer, apalagi saat praktek langsung menggunakan motor manual dan bukan matik yang biasa digunakan pembalap wanita ini yang tinggal gas dan rem saja,” ujar Sari Agustina, pembalap asal Banten.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.