Cornering di GBT tak ada matinya

0
125
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Meskipun belum sepenuhnya dibuka resmi, namun Sirkuit permanen Gelora Bung Tomo (GBT) tiap sabtu dan minggu tetap saja dipakai untuk latihan balap. Tak hanya para pebalap resmi asal Jatim, namun juga penghobi yang tergabung di klub balap Cornering Surabaya. Kegiatan ini tergolong tidak benar – benar resmi diadakan, mengingat GBT masih tertutup untuk latihan resmi.

Bebek standart cornering

Namun saat oz main ke GBT kemarin (6/9), ternyata sirkuit permanen tersebut sudah penuh dengan para Cornering latihan. Dari pagi hingga siang hari, sedangkan selanjutnya siang hingga sore dipakai untuk test time attack drag race klub lain tes beberapa mobil yang telah di tune up. “ Jika ingin latihan memang rumusnya sesering mungkin sambangi GBT, jika ada waktu senggang bisa kita latihan dengan jumlah tertentu dan waktu yang telah ditentukan pihak keamanan “ terang salah satu instruktur Cornering Surabaya.

Cornering Sport Fairing


Syaratnya pun memang saling menjaga ketertiban masing – masing, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan. Oz pun mengapresiasi karena beberapa anggota cornering masih ada yang memakai masker dan sesekali cuci tangan. Para peserta corneringpun tak tebatas pada salah satu jenis dan merk motor, karena terlihat mulai Mini GP , Vespa jadul kapasitas 200 cc, Bebek standart 110 cc, 125 cc ,bahkan motor Supermoto dan sport 150 dan 250 ikut ambil bagian . Terlihat pula para pebalap pemula dengan motor bebek 2 tak 116 cc standart yang tergabung di komunitas Bebek Goreng Madura juga rajin berlatih skil balap. Namun benarkah GBT batal di pakai untuk Kejurnas One Prix yang sedianya beberapa seri bakal digelar di sirkuit GBT. Menurut para pengurus otoritas GBT bahwa ijin resmi selayaknya di layangkan ke Dispora Kota Surabaya.


Penulis dan Foto :DIKi

Klub Cornering UNICONS Surabaya
Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.