Dakar: Sunderland Brit Pertama yang Mengangkat Mahkota

0
462
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Pembalap Red Bull KTM Sam Sunderland menjadi pembalap Inggris pertama yang menjadi juara Rally Dakar sejar awal digelar tahun 1979. Sunderland berhasil menjadi juara setelah mampu mempertahankan keunggulannya di tahap terakhir 64 km yang berlangsung di Buenos Aires.

Sunderland menikmati balapan dihari terakhir setelah memegang keunggulan setengah jam dari rekan satu timnya Matthias Walkner, dan stabil di posisi enam dan yakin mampu menaiki podium.

Walkner yang di posisi kedua, serta pada posisi tiga menjadi milik Adrien Van Beveren dengan waktu yang berselisih 50 detik setelah melakoni 32 jam balap.

Sunderland masih merasa shock pada hasil balapan tahun ini, ia mengakui bahwa sempat memimpin untuk minggu kedua balapan dan berpikir mampu untuk mempertahankan keberhasilannya tersebut hingga Buenos Aires.

Sunderland hampir tak terbendung untuk minggu kedua,memimpin dan menjaga jarak dengan pembalap lainnya. Sunderland tidak sempat untuk memikirkan menjadi Brit pertama yang memenangkan perlombaan. Rally Dakar tahun ini merupakan tahun yang baik bagi Sunderland

Penulis: Budi Kurniawan | Foto: dakar.com

Imola Syndrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.